Heboh! Volume Perdagangan Coinbase Anjlok 52%, Terendah Sejak Listing Publik

Heboh! Volume Perdagangan Coinbase Anjlok 52%, Terendah Sejak Listing Publik

Coinbase, salah satu bursa crypto terbesar di Amerika Serikat, mengalami penurunan volume perdagangan spot hingga lebih dari setengahnya. Menurut laporan Bloomberg pada 11 Oktober 2023, Coinbase mencatat sekitar $76 miliar dalam volume perdagangan spot, turun 52% dibandingkan dengan rekor kuartal ketiga tahun 2022. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Volume Perdagangan Coinbase Terendah Sejak Listing di Nasdaq

Volume perdagangan spot Coinbase dalam miliaran dolar. Sumber: Bloomberg
Volume perdagangan spot Coinbase dalam miliaran dolar. Sumber: Bloomberg

Laporan tersebut menunjukkan bahwa angka baru ini adalah yang terendah sejak sebelum Coinbase terdaftar di Pasar Saham Nasdaq pada tahun 2021, beberapa bulan sebelum harga kripto mencapai puncaknya.

Meski mengalami penurunan volume perdagangan spot, laporan tersebut mencatat bahwa Coinbase berhasil memperoleh pangsa pasar di kuartal terakhir saat bursa kripto Binance berada di bawah pengawasan regulator yang semakin ketat.

Baca Juga: Coinbase Luncurkan Kampanye Advokasi untuk RUU Crypto Amerika Serikat!

Coinbase Menguasai Pangsa Pasar

Pada 6 Oktober, pangsa pasar spot Binance turun untuk bulan ketujuh berturut-turut. Volume perdagangan yang hilang dilaporkan telah direbut oleh bursa pesaing seperti Coinbase, Bybit, dan DigiFinex.

Meski volume perdagangan dan pangsa pasar bursa crypto menurun, beberapa platform perdagangan crypto telah berhasil dalam hal lalu lintas situs web.

Baca Juga: Coinbase Menaklukkan Spanyol, Langkah Besar Menuju Ekspansi Eropa!

Sukses Lalu Lintas Situs Web Beberapa Bursa

Meski Binance dan Coinbase mengalami penurunan tajam dalam hal lalu lintas, data pada 18 September menunjukkan bahwa bursa seperti OKX, HTX (sebelumnya Huobi), Gate.io, CoinW, XT.com, dan Bitmart mengalami peningkatan lalu lintas web tahun-ke-tahun (YTD).

Menurut data tersebut, lalu lintas web HTX meningkat 200%, sementara Gate.io dan CoinW mengalami lonjakan lalu lintas sebesar 143% dan 66% YTD, masing-masing.

Volume perdagangan spot Coinbase telah mengalami penurunan signifikan, mencapai titik terendah sejak perusahaan tersebut terdaftar di Nasdaq. Namun, Coinbase berhasil memperoleh pangsa pasar saat bursa pesaing menghadapi pengawasan regulator. Selain itu, meski beberapa bursa mengalami penurunan volume perdagangan, beberapa platform telah berhasil dalam hal lalu lintas situs web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: