Terobosan Osmosis di Dunia DeFi Cosmos: Volume Transaksi Tembus $1.121 Miliar!

author:

Terobosan Osmosis di Dunia DeFi Cosmos: Volume Transaksi Tembus $1.121 Miliar!

Kesuksesan besar baru saja diraih oleh Osmosis, hub DeFi yang beroperasi di ekosistem Cosmos, dengan mencatatkan volume transaksi bulanan yang menembus angka $1.121 miliar. Lonjakan minat terhadap Cosmos ini menandai era baru dalam dunia crypto, di mana Osmosis menjadi pusat perhatian.

Lonjakan Volume Osmosis

osmosis crypto
Sumber: CCN

Osmosis, sebagai hub DeFi utama di Cosmos, mengalami peningkatan volume transaksi yang signifikan. Analis Nansen, Jake Kennis, mengungkapkan bahwa meskipun Osmosis telah melakukan berbagai pembaruan penting sepanjang tahun 2022 dan awal 2023, peningkatan jumlah pengguna dan volume transaksi baru-baru ini menjadi sorotan utama.

Baca juga: Osmosis (OSMO): AMM Crypto yang Revolusioner! Gimana Potensi Masa Depannya?

Dilansir dari CryptoSlate (3/1/23), DEX Osmosis yang berbasis di Cosmos mencapai $1.121 miliar dalam volume bulanan selama Desember 2023, berdasarkan data DefiLlama. Ini menandai pertama kalinya volume perdagangan di DEX melewati $ miliar sejak Mei 2022, sebelum keruntuhan Terra Luna, yang menghapus likuiditas miliaran dolar dari ekosistem Cosmos.

Kenaikan Harga Token OSMO

Seiring dengan lonjakan volume transaksi, token asli DEX, OSMO, telah melonjak karena peningkatan aktivitas dan saat ini diperdagangkan pada $1.51, naik 121.97% selama 30 hari terakhir, berdasarkan data CryptoSlate (3/1/23).

Sementara itu, Kennis menjelaskan bahwa peningkatan volume transaksi berdampak langsung pada dinamika harga OSMO. Mekanisme penangkapan nilai seperti biaya pengambilan, modul rev proto, dan biaya transaksi, semakin meningkatkan nilai intrinsik dari OSMO.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Osmosis tidak hanya sekadar DEX, tetapi juga menjadi rantai Layer 1 yang lengkap dengan berbagai aplikasi DeFi yang dibangun di atasnya.

Osmosis: Lebih dari Sekadar DEX

Osmosis kini dihargai tidak hanya sebagai DEX, tetapi juga sebagai rantai keuangan terdesentralisasi yang lengkap. Kennis menyoroti peningkatan adopsi protokol Osmosis oleh berbagai aplikasi DeFi.

Aplikasi seperti Mars Protocol, Margined, Membrane Finance, Levana, Namada, dan Milkyway telah meluncur atau berencana meluncur di Osmosis. Selain itu, Osmosis baru-baru ini mengusulkan penggabungan dengan proyek pinjaman UX Chain, yang menandakan konsolidasi besar dalam ekosistem Cosmos. Simak selengkapnya di Osmosis dan UX Chain Umumkan Merger Jaringan untuk Meningkatkan Layanan dan Likuiditas!

Jika disetujui, merger ini akan mengintegrasikan logika dan algoritma pinjaman UX Chain dengan DEX Osmosis, menciptakan hub DeFi yang komprehensif.

Dengan pencapaian volume transaksi $1.121 miliar dan peningkatan adopsi oleh berbagai aplikasi DeFi, Osmosis membuktikan diri sebagai kekuatan utama dalam ekosistem Cosmos. Konsolidasi dengan UX Chain akan membawa Osmosis ke tingkat berikutnya, menjanjikan masa depan yang cerah bagi para pengguna dan investor di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: