Volume Perdagangan ETF Bitcoin Spot Melampaui $1,6 Miliar dalam Beberapa Menit!

author:

Volume Perdagangan ETF Bitcoin Spot Melampaui $1,6 Miliar dalam Beberapa Menit!

Kabar gembira bagi para penggemar crypto, ETF Bitcoin spot telah resmi diluncurkan dengan volume perdagangan yang mencengangkan.

Hanya dalam hitungan menit setelah dibuka, volume perdagangan telah melampaui angka $1,6 miliar. Ini menandai babak baru dalam sejarah crypto dan membuka peluang investasi yang lebih luas bagi para investor.

Awal yang Mengesankan untuk ETF Bitcoin

Sumber: X

Menurut cuitan analis Eric Balchunas, perdagangan ETF Bitcoin spot mengalami lonjakan spektakuler sejak hari pertama peluncurannya pada 11 Januari 2024. Dengan persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC), ETF ini langsung menarik perhatian pasar.

Baca juga: Analis Memprediksi ETF Bitcoin Spot Berpotensi Tarik Dana $4 Miliar di Hari Pertama!

Grayscale, Blackrock, Fidelity, dan Ark menjadi pemimpin di antara 11 ETF yang terdaftar, dengan kapitalisasi masing-masing sebesar $667,55 juta, $475,6 juta, $291,1 juta, dan $117,8 juta.

Volume perdagangan terus berfluktuasi, dengan beberapa momen menunjukkan angka lebih dari $2 miliar. Hal ini menunjukkan antusiasme pasar yang tinggi terhadap produk keuangan baru ini. Keberhasilan awal ini juga menandakan potensi pertumbuhan yang signifikan bagi ETF Bitcoin spot di masa depan.

Perjalanan Menuju Peluncuran

Proses menuju peluncuran ETF Bitcoin spot tidaklah mudah, dengan berbagai rintangan seperti peretasan akun SEC dan ketidakpastian pasar. Namun, setelah kejadian peretasan akun Twitter SEC yang menyebabkan kebingungan di pasar, SEC dengan cepat mengklarifikasi bahwa tidak ada persetujuan yang diberikan pada saat itu.

Meskipun demikian, persetujuan resmi akhirnya diberikan pada 10 Januari 2024, sehari sebelum peluncuran. Komunitas crypto di media sosial menyambut baik peluncuran ini, dengan banyak yang menganggapnya sebagai momen monumental.

Kini, semua mata tertuju pada kemungkinan peluncuran ETF Ether spot, yang telah diajukan oleh BlackRock pada November 2023.

Baca juga: ETF Bitcoin iShares BlackRock Melonjak 25% Setelah Mendapat Persetujuan SEC!

Prospek Cerah di Depan Mata

Dengan dimulainya perdagangan ETF Bitcoin spot, banyak pengamat pasar memperkirakan aliran modal yang besar ke dalam instrumen baru ini. Standard Chartered Bank bahkan memprediksi bahwa ETF ini bisa menarik antara $50 miliar hingga $100 miliar pada tahun 2024. Hal ini menunjukkan keyakinan yang kuat terhadap potensi ETF Bitcoin spot.

Keberhasilan awal BlackRock dan Fidelity, yang mencatatkan volume perdagangan lebih dari $958 juta, menegaskan posisi mereka sebagai pemimpin di pasar ini. Sementara itu, Grayscale mencatatkan volume perdagangan sekitar $1 miliar, dan ETF ARK 21Shares Bitcoin mencatatkan $148 juta. Ini semua menunjukkan bahwa ETF Bitcoin spot telah diterima dengan baik oleh pasar.

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Bitcoin spot telah membuka lembaran baru dalam dunia investasi crypto. Dengan volume perdagangan yang mengesankan sejak menit pertama, produk keuangan ini menjanjikan masa depan yang cerah bagi para investor.

Kini, kita semua menantikan langkah selanjutnya dari pasar crypto dan kemungkinan peluncuran produk serupa untuk Ethereum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: