Volume Bitcoin Ordinals Capai $50 Juta, Pasar NFT Bitcoin Geser Posisi Ethereum!

author:

Volume Bitcoin Ordinals Capai $50 Juta, Pasar NFT Bitcoin Geser Posisi Ethereum!

Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, Bitcoin kembali menjadi sorotan dengan kebangkitan NFT berbasis Ordinals, mencatatkan peningkatan volume perdagangan yang signifikan.

Fenomena ini tidak hanya mengejutkan pasar, tetapi juga menandai babak baru dalam evolusi NFT.

Kebangkitan Bitcoin Ordinals

Dilansir dari Coingape, volume perdagangan Bitcoin Ordinals mencapai puncak baru dengan angka mencengangkan $51,14 juta pada 3 Maret 2024, menandai rekor tertinggi sejak Desember tahun lalu.

Baca juga: Memecoin Kembali Menggila: Pepe, Floki, dan Bonk Melonjak 3.000% dalam Seminggu!

Platform perdagangan utama, Magic Eden, berkontribusi besar dengan $39,29 juta dari total volume, menegaskan dominasinya dalam ekosistem Ordinals.

Peningkatan ini diikuti oleh lonjakan jumlah transaksi dan pengguna, menunjukkan kembali minat yang besar terhadap Ordinals. Diperkenalkan pada Januari 2023, Ordinals memungkinkan pembuatan aset mirip NFT di jaringan Bitcoin, memberikan dimensi baru bagi ekosistem crypto.

NFT NodeMonkes: Bintang Baru di Langit NFT

Penjualan NodeMonkes melonjak hampir 170% dari minggu ke minggu. Sumber: CryptoSlam

NodeMonkes, koleksi NFT berbasis Bitcoin, mengalami lonjakan harga lebih dari 25%, mencapai 0,89 BTC atau sekitar $56.500 dalam 24 jam. Kenaikan ini mendorong kapitalisasi pasar NodeMonkes ke angka mengesankan $565 juta, melampaui proyek NFT terkenal lainnya.

Koleksi ini, yang terdiri dari 10.000 gambar PFP bergaya piksel unik, telah menempatkan dirinya sebagai koleksi berkekuatan 10.000 pertama di Bitcoin. Meskipun koleksi lain telah muncul sebelumnya, NodeMonkes berhasil mengukir namanya di blockchain hanya sebulan setelah peluncuran Ordinals, menandai tonggak sejarah.

Lonjakan harga NFT tidak hanya terjadi pada Bitcoin. Proyek NFT berbasis Ethereum, Milady Maker, mengalami peningkatan penjualan 24 jam sebesar 240%, dengan transaksi meningkat 186%.

Hal ini mendorong harga dasar koleksi tersebut menjadi hampir 5 ether ($17.000), naik lebih dari 110% dalam tujuh hari.

Pasar NFT: Persaingan Ketat antara Bitcoin dan Ethereum

Dalam pertarungan ketat antara Bitcoin dan Ethereum di pasar NFT, Bitcoin berhasil mengungguli dengan penjualan NFT yang melonjak 80% minggu ke minggu menjadi $168,5 juta.

Koleksi NodeMonkes memimpin dengan penjualan lebih dari $41 juta, menunjukkan pertumbuhan hampir 170% dari minggu sebelumnya.

Baca juga: Wow, CryptoPunk Langka Terjual Seharga $16 Juta dalam Bentuk Ethereum!

Meskipun Ethereum masih menjadi pemain utama, kebangkitan Ordinals Bitcoin menandai pergeseran dinamika pasar. Dengan koleksi seperti NodeMonkes yang mencapai kapitalisasi pasar lebih dari $500 juta, Bitcoin menegaskan posisinya dalam dunia NFT, menantang dominasi Ethereum.

Kesimpulan: Masa Depan Cerah bagi NFT Bitcoin

Lonjakan ini bukan hanya tentang angka; ini adalah bukti dari inovasi dan adaptasi yang terus menerus dalam dunia crypto.

Dengan Ordinals dan koleksi seperti NodeMonkes, Bitcoin membuktikan bahwa ia masih relevan dan berdampak, bahkan di luar ekosistem mata uang digital tradisional.

Kamu, sebagai penggemar atau investor crypto, harus menyaksikan dengan seksama evolusi ini. Apakah ini akan menjadi tren baru atau hanya fenomena sementara, hanya waktu yang akan menjawab.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: