Revolusi Kendaraan Masa Depan: Volkswagen dan ChatGPT Siap Ubah Pengalaman Berkendara!

Revolusi Kendaraan Masa Depan: Volkswagen dan ChatGPT Siap Ubah Pengalaman Berkendara!

Bayangkan berkendara dengan mobil yang mengerti setiap keinginanmu, dari mencari restoran hingga mengatur suhu kabin. Volkswagen, raksasa otomotif Jerman, berkolaborasi dengan OpenAI untuk mengintegrasikan ChatGPT ke dalam sistem kendaraan mereka. Dengan teknologi ini, kamu bisa berinteraksi dengan mobil hanya melalui suara. Volkswagen berencana meluncurkan fitur canggih ini di pasar Amerika Utara dan Eropa pada pertengahan tahun 2024. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Asisten Pintar di Roda Empat

asisten pintar chatgpt
Asisten suara bertenaga ChatGPT milik Volkswagen merespons perintah pengguna. Sumber: YouTube

Volkswagen memperkenalkan asisten suara yang ditenagai oleh ChatGPT, yang mampu melakukan dialog dua arah dengan penumpang. Asisten ini tidak hanya merespons perintah standar, tetapi juga memahami instruksi yang tidak konvensional. Misalnya, jika kamu berkata “Saya kedinginan,” sistem akan menaikkan suhu tanpa perlu kamu menyentuh tombol apapun.

Kemampuan lain dari asisten ini adalah memberikan arahan ke restoran India terdekat ketika kamu mengungkapkan keinginan untuk makan ‘butter chicken’. Kai Gruenitz, anggota dewan pengurus teknis Volkswagen, menekankan bahwa layanan ChatGPT ini akan memudahkan pengguna dalam mengatur berbagai fungsi kendaraan.

Baca Juga: Bersama Near Protocol, Konglomerat Otomotif Ceko Ini Terjun ke Web3 dan Luncurkan Platform NFT!

Privasi dan Integrasi dengan Layanan Pihak Ketiga

Volkswagen menjamin privasi pengguna dengan sistem yang tidak mengakses data kendaraan. Semua pertanyaan dan jawaban yang diberikan kepada asisten akan dihapus setelah digunakan. Selain itu, terdapat lapisan perlindungan yang memungkinkan Volkswagen memilih query mana yang akan diteruskan ke LLM pihak ketiga dan mana yang akan ditangani oleh sistem mereka sendiri.

Integrasi ini juga mencakup kemampuan untuk berinteraksi dengan layanan pihak ketiga seperti Apple CarPlay atau Android Auto. Ini memungkinkan kamu untuk mengontrol berbagai fungsi tanpa harus bergantung pada tombol fisik. Volkswagen berambisi menjadi produsen volume pertama yang menawarkan asisten AI sebagai fitur standar di segmen kompak mereka.

Dengan inovasi ini, Volkswagen tidak hanya mengubah cara kita berinteraksi dengan mobil, tetapi juga menetapkan standar baru dalam pengalaman berkendara. Mulai dari Q2 2024, kamu bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan teknologi canggih ini. Bersiaplah untuk menyambut era baru di mana mobil lebih dari sekadar alat transportasi, tetapi juga partner yang mengerti kebutuhanmu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: