VanEck, ProShares, dan Bitwise Luncurkan ETF Ethereum, Sementara Volatility Shares Mundur?

VanEck, ProShares, dan Bitwise Luncurkan ETF Ethereum, Sementara Volatility Shares Mundur?

Dalam lanskap keuangan yang cepat berubah, ETF futures Ethereum menjadi sorotan. Sementara beberapa perusahaan besar seperti VanEck, ProShares, dan Bitwise Asset Management berlomba untuk memperkenalkan produk mereka, Volatility Shares memutuskan untuk menunda rencana peluncurannya, mengutip perubahan dinamika pasar. Kira-kira apa yang menyebabkan Volatility Shares mundur? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pesaing Awal di Arena ETF Futures Ethereum

VanEck meluncurkan Ethereum Strategy ETF (EFUT) yang berinvestasi dalam kontrak berjangka ETH yang distandarisasi dan diselesaikan dengan tunai.

ProShares dan Bitwise Asset Management juga memperkenalkan beberapa ETF terkait Ethereum. ProShares, misalnya, memulai perdagangan ProShares Ether Strategy ETF (EETH) di New York Stock Exchange. Bitwise, di sisi lain, meluncurkan Ethereum Strategy ETF (AETH) dan Bitcoin and Ether Equal Weight Strategy ETF (BTOP).

Volatility Shares Membatalkan Peluncuran

Volatility Shares, yang sebelumnya berada dalam posisi untuk menjadi perusahaan pertama yang menawarkan ETF futures ETH, membatalkan rencananya untuk meluncurkan produk tersebut.

Justin Young, presiden dan pendiri Volatility Shares, mengonfirmasi pembatalan tersebut tetapi menambahkan bahwa perusahaan masih berencana untuk meluncurkan ETF futures ETH di masa mendatang.

Volatility Shares sebelumnya diharapkan menjadi yang pertama mendapatkan persetujuan dari SEC untuk produk semacam itu, tetapi perubahan dalam jadwal persetujuan dan potensi penutupan pemerintah AS mempengaruhi keputusan tersebut.

Baca Juga: Ethereum Futures ETF Resmi Diperdagangkan di Amerika Serikat, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Pandangan Pasar Mengenai ETF Futures Ethereum

masa depan etf ethereum
Sumber: News BTC

Nate Geraci, presiden The ETF Store, memperkirakan permintaan untuk ETF futures Ethereum akan “cukup terbatas secara keseluruhan”.

Meskipun BITO dengan cepat mengumpulkan aset sebesar $1 miliar saat diluncurkan, dengan banyak penerbit ETF futures Ethereum yang meluncurkan sekitar waktu yang sama, pemasaran dan biaya akan menjadi kunci.

Dalam persaingan ini, VanEck, misalnya, telah mempromosikan peluncuran mendatang EFUT melalui video, menyoroti perang pemasaran yang sedang berlangsung di antara penerbit.

    Dengan peluncuran berbagai ETF futures Ethereum oleh pemain industri besar, pasar crypto melihat langkah besar menuju adopsi dan eksposur yang lebih luas terhadap aset digital. Namun, dengan dinamika yang berubah-ubah dan persaingan yang ketat, hanya waktu yang akan menentukan bagaimana produk-produk ini akan diterima oleh investor dan bagaimana mereka akan mempengaruhi lanskap investasi.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: