Vodafone DAB dan Chainlink Labs Ubah Lanskap dengan Blockchain!

Vodafone DAB dan Chainlink Labs Ubah Lanskap dengan Blockchain!

Vodafone DAB dan Chainlink Labs baru-baru ini menunjukkan konsep bukti yang revolusioner dengan Sumitomo Corporation dan InnoWave. Mereka berkolaborasi untuk mengatasi tantangan lama dalam ekosistem perdagangan global senilai $32 triliun dengan menggunakan teknologi blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Vodafone DAB telah bergabung dengan jaringan Chainlink sebagai operator node setelah menyelesaikan konsep bukti dengan perusahaan perdagangan dan investasi Jepang, Sumitomo. Mereka berharap dapat meningkatkan transfer dokumen dan pemrosesan transaksi keuangan dalam ekosistem perdagangan global.

Konsep bukti ini menggunakan Protokol Interoperabilitas Lintas Rantai (CCIP) Chainlink. DAB memberikan keamanan dan interoperabilitas di seluruh perangkat IoT di tepi jaringan.

Perusahaan telekomunikasi internasional Vodafone meluncurkan DAB pada Februari 2022 dan pertama kali menggunakannya dengan Mastercard dalam percobaan di Inggris. Mereka mencoba aplikasi untuk membantu pengemudi kendaraan listrik menemukan dan membayar opsi pengisian daya terbaik.

Baca Juga: Chainlink Melambung Tinggi, Apakah Kamu Sudah Siap Untuk Kenaikan Harga Selanjutnya?

Potensi Blockchain dalam Perdagangan Global

Dokumen perdagangan seringkali menjadi tantangan karena mereka mungkin ada dalam bentuk kertas atau di platform digital dengan interoperabilitas rendah dan perlu berpindah tangan berulang kali.

Melalui kolaborasi ini, perusahaan-perusahaan ini menggunakan CCIP Chainlink dengan DAB untuk memberikan keamanan dan interoperabilitas di seluruh perangkat IoT di tepi jaringan. Ini menunjukkan potensi perangkat IoT Vodafone dan blockchain untuk menyediakan data yang dapat digunakan dalam kontrak dan aplikasi AI. Potensi lainnya adalah menciptakan antarmuka tunggal untuk mentransfer data dan token.

Baca Juga: NEOBRED Gabung dengan Program Chainlink BUILD, Game Balap Kuda dengan Teknologi Blockchain!

Masa Depan Blockchain dan IoT

chainlink dan vodafone
Sumber: Akun X Chainlink God

Integrasi IoT dan blockchain memiliki potensi untuk memberikan peluang monetisasi baru untuk perangkat IoT. Diperkirakan akan ada 3 miliar perangkat IoT yang melakukan transaksi dalam ekonomi hal-hal pada tahun 2030. Mencapai konsensus dan validasi antara DAB dan Chainlink akan penting untuk mendorong pertumbuhan ini.

Vodafone DAB bergabung dengan Jaringan Chainlink sebagai Operator Node. Ini memainkan peran penting dalam membantu perusahaan dan bisnis mengembangkan dan menerapkan kontrak pintar, dengan mengamankan dan mempermudah pertukaran data dan perhitungan.

Dengan kolaborasi ini, Vodafone DAB dan Chainlink Labs menunjukkan bagaimana platform mereka dapat digabungkan untuk memotong laut inkompatibilitas dengan menjembatani pasar tradisional dengan platform terdesentralisasi canggih. Ini memastikan pertukaran data dan layanan yang lancar dan aman di seluruh ekosistem perdagangan global, yang diperkirakan bernilai lebih dari $30 triliun tahun lalu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: