Vitalik Buterin Pindahkan $1 Juta ke Coinbase! Apa yang Sedang Terjadi?

Vitalik Buterin Pindahkan $1 Juta ke Coinbase! Apa yang Sedang Terjadi?

Pada akhir Agustus 2023, sebuah dompet crypto yang dimiliki oleh salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, dilaporkan mentransfer sekitar $1 juta (600 ETH) ke Coinbase.

Transfer ini pertama kali dilaporkan oleh kelompok keamanan siber crypto, PeckShieldAlert.

Buterin Membayar Kembali Token RAI

Berdasarkan data dari Etherscan dan Lookonchain, Buterin juga diketahui telah membayar kembali 251,000 token Rai Reflex Index (RAI) di Maker dan menarik sekitar $1,6 juta (1,000 ETH) hanya beberapa jam sebelum mentransfer ETH ke Coinbase.

Baca Juga: Rayakan Tahun ke-10 Ethereum, Foto Ikonik Vitalik Buterin Dilelang sebagai NFT!

RAI adalah stablecoin yang didukung oleh Ethereum yang diluncurkan pada tahun 2021 oleh startup blockchain Reflexer Labs.

Teori di Balik Transfer Buterin

Twitter

Meskipun ada banyak teori tentang alasan di balik transfer ini, salah satu yang menonjol adalah peluncuran blockchain layer-2 baru dari Coinbase, yang disebut Base, yang dibangun di atas blockchain Ethereum.

Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang apa arti transfer ini bagi Ether, terutama saat investor juga mulai memperhatikan Bitcoin dan Ordinals.

Kesimpulan Akhir

Dengan berbagai pergerakan besar di pasar crypto, termasuk penurunan Bitcoin dan Ethereum, mata dunia crypto saat ini tertuju pada keputusan Buterin.

Diharapkan dalam beberapa hari ke depan, kita akan mendapatkan lebih banyak informasi di balik keputusan Buterin untuk mentransfer volume ETH sebesar itu ke Base.

Baca Juga: DO Kuliah Berujung Jadi Penemu Ethereum dengan Kekayaan Miliaran, Ini Kisah Vitalik Buterin!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: