Ethereum Makin Aman! Vitalik Buterin Lakukan Hal Ini untuk Tingkatkan Privasi Blockchain

Ethereum Makin Aman! Vitalik Buterin Lakukan Hal Ini untuk Tingkatkan Privasi Blockchain

Pencipta Ethereum Vitalik Buterin telah mengusulkan sistem alamat tersembunyi baru untuk Ethereum yang secara dramatis akan meningkatkan dan menyederhanakan alur kerja untuk mencapai privasi bagi pengguna Ethereum.

Rencana apa yang akan dilakukan oleh Buterin untuk meningkatkan performa ekosistem Ethereum? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Privasi Tetap Menjadi Tantangan Besar di Ethereum

Menurut postingan blog yang diterbitkan oleh Buterin pada bulan Januari 2023, disebutkan bahwa sistem yang diusulkannya tersebut akan membawa properti privasi yang sama dengan menghasilkan alamat baru di blockchain Ethereum untuk setiap transaksi yang diterima seseorang.

Baca Juga: Ethereum Name Service Lelang 10.000 ETH, Apa Dampaknya Terhadap Harga ETH?

Sistem ini dinilai akan membantu meningkatkan privasi bagi para pengguna Ethereum. Buterin mengakui bahwa privasi adalah masalah besar bagi pengguna Ethereum dengan mengatakan:

“Salah satu tantangan terbesar yang tersisa di ekosistem Ethereum adalah privasi”.

Pendapat Buterin Mengenai Meta-address dan Zero Knowledge Proofs (ZK)

Pendapat Buterin Mengenai Meta-address dan Zero Knowledge Proofs (ZK)
Towards Data Science

Secara khusus, sistem yang diusulkan oleh Buterin atau yang dikenal sebagai meta-address tersembunyi, merupakan sistem yang dikenal sebagai pertukaran kunci Diffie-Hellman. Menurut Buterin, sistem ini adalah bagian dasar dari kriptografi modern dan akan mencapai apa yang dibutuhkan untuk meningkatkan ekosistem Ethereum.

Pendiri Ethereum ini juga mengatakan bahwa solusi yang lebih efektif kemungkinan besar akan sangat bergantung pada zero knowledge proofs (ZK).

Buterin juga telah berbagi beberapa pandangan bullish atau goal-nya untuk Ethereum di tahun 2023, salah satunya termasuk mencapai tonggak sejarah baru untuk rollup scalling sesuai dengan roadmap Ethereum.

Ingin tahu apa saja yang disampaikan oleh Buterin terkait Ethereum untuk tahun 2023 mendatang? Simak berita selengkapnya mengenai Vitalik Buterin Ungkap Masa Depan Ethereum Tahun 2023 di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: