Vitalik Buterin Selamatkan Ethereum Name Service (ENS) dengan Intervensi Dana yang Tak Terduga!

Vitalik Buterin Selamatkan Ethereum Name Service (ENS) dengan Intervensi Dana yang Tak Terduga!

Jakarta, Pintu News –Ketika Nick Johnson, pendiri Ethereum Name Service (ENS), meragukan berapa banyak modal yang dibutuhkan untuk membangun ENS dan mengajukan anggaran ke Ethereum Foundation, Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, memberikan kejutan dengan memberikan dana dua kali lipat dari jumlah yang diminta.

Kisah ini mengungkap peran krusial Buterin dalam pengembangan ENS, sebuah proyek yang memungkinkan pengguna membuat alamat Web3 yang mudah dibaca oleh manusia, yang dapat berfungsi sebagai dompet Web3 untuk crypto dan NFT, serta domain untuk situs web terdesentralisasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dari Google ke Ethereum: Perjalanan Nick Johnson

Nick Johnson, yang sebelumnya bekerja untuk Google, tertarik pada Ethereum karena kemampuan pemrogramannya yang tidak ditemukan di Bitcoin. Latar belakangnya yang kuat dalam infrastruktur, alat, dan perpustakaan memungkinkannya menulis perpustakaan string Ethereum sendiri, komponen kritis dalam pengembangan Ethereum.

Johnson mulai bereksperimen dengan kode Ethereum secara pribadi. Pengalaman dan keahliannya memungkinkannya untuk berkontribusi signifikan pada proyek Ethereum, termasuk pengembangan Ethereum Name Service sebagai proyek sampingannya.

Baca Juga: Scroll: Proyek Ethereum Scaling yang Siap Mengguncang Dunia Crypto

Intervensi Vitalik Buterin: Dorongan untuk ENS

intervensi vitalik buterin
Salah satu pendiri ETHGlobal, Kartik Talwar, berbincang-bincang dengan pendiri ENS, Nick Johnson, di London. Sumber: Gareth Jenkinson

Ketika Johnson mengajukan anggaran untuk ENS ke Ethereum Foundation, Vitalik Buterin turun tangan dan memutuskan untuk menggandakan jumlah dana yang diminta. Intervensi ini memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk ENS, memastikan kelangsungan dan kesuksesan proyek.

Buterin percaya pada potensi ENS dan memastikan bahwa proyek tersebut memiliki sumber daya yang cukup untuk dua tahun ke depan dengan tim kecil. Keputusan ini menunjukkan kepercayaan Buterin pada visi dan kemampuan Johnson dalam mengembangkan ENS.

Baca Juga: Ethereum Terjun Bebas, Akankah Kembali Meroket?

Masa Depan ENS: Ekspansi dan Kemudahan Penggunaan

Dengan lebih dari dua juta alamat ENS yang terdaftar sejak layanan diluncurkan, Johnson menekankan pentingnya metrik yang lebih sulit diukur, seperti jumlah pengguna yang memasukkan alamat crypto ke dalam dompet mereka, daripada nama DNS.

ENS berencana untuk mengimplementasikan infrastruktur Ethereum layer-2 dalam beberapa tahun ke depan dan berharap untuk membuat layanan lebih ramah pengguna. Johnson berfokus pada membawa ENS ke jaringan yang dapat memanfaatkan utilitas Web3, meningkatkan kemudahan penggunaan dan aksesibilitas layanan.

Kesimpulan

Kisah intervensi dana Vitalik Buterin untuk Ethereum Name Service menyoroti pentingnya dukungan dan kepercayaan dalam ekosistem crypto. Dengan dukungan yang tepat waktu dari Buterin, ENS tidak hanya berhasil bertahan tetapi juga berkembang, menjanjikan inovasi lebih lanjut dan kemudahan penggunaan untuk komunitas Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: