Bukan Pertama Kali, Vitalik Buterin Lakukan Transfer 1.000 ETH ke Bitstamp! Untuk Apa?

Bukan Pertama Kali, Vitalik Buterin Lakukan Transfer 1.000 ETH ke Bitstamp! Untuk Apa?

Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, kembali menjadi sorotan setelah melakukan beberapa transaksi besar dengan Ethereum (ETH). Namun, apa yang benar-benar terjadi di balik layar dan bagaimana ini mempengaruhi pasar crypto? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transaksi Besar Vitalik Buterin

Menurut Lookonchain, sebuah perusahaan analitik on-chain, alamat yang dikaitkan dengan Vitalik Buterin baru-baru ini mentransfer 1.000 ETH, yang bernilai sekitar $1,64 juta. Diketahui bahwa koin ini kemungkinan menuju Bitstamp, salah satu bursa crypto populer.

Ini bukanlah kali pertama dompet Buterin menunjukkan aktivitas. Dalam dua bulan terakhir, alamat ini telah mendepositkan total 4.400 ETH ke Bitstamp, dengan total nilai sekitar $7,23 juta.

Selain itu, beberapa minggu yang lalu, Lookonchain melaporkan transaksi lain yang melibatkan dompet Buterin, di mana dia mentransfer sekitar $1 juta Ethereum ke Coinbase. Ini mirip dengan langkah yang dilakukan pada Agustus ketika dia mengirim 600 ETH ke tujuan yang sama, kemungkinan untuk tujuan penjualan.

Baca Juga: Dompet Vitalik Buterin Mengirimkan 400 ETH Senilai $630 Ribu ke Coinbase, Ada Apa?

Dampak Transaksi pada Pasar Ethereum

market ethereum
Sumber: Blockworks

Meskipun ada beberapa transaksi besar dari dompet Buterin, ini tampaknya tidak memberikan pengaruh signifikan pada harga pasar Ethereum. Harga Ethereum tetap stabil meskipun adanya transaksi-transaksi tersebut.

Stabilitas ini mungkin sebagian disebabkan oleh tren yang lebih luas. Data terbaru dari Santiment menunjukkan penarikan besar-besaran sebesar 110.000 ETH dari bursa crypto terpusat pada hari Rabu, menandai aliran Ethereum terbesar dari bursa sejak 21 Agustus.

Akibatnya, pasokan total Ethereum di bursa telah turun ke titik terendah dalam lebih dari 5,5 tahun, sementara pasokan ETH di luar bursa telah mencapai rekor tertinggi sebesar 115,88 juta ETH.

Baca Juga: Vitalik Buterin Ungkap 3 Elemen Kunci yang Akan Menentukan Sukses Ethereum!

Apa yang Mungkin Terjadi Selanjutnya?

Setiap kali Buterin mentransfer Ethereum ke bursa, tidak ada efek khusus pada harga aset tersebut. Ini menunjukkan kepercayaan pasar terhadap stabilitas Ethereum meskipun ada pergerakan besar dari pendirinya.

Dengan penarikan besar dari bursa dan penurunan pasokan di bursa, ini mungkin menandakan bahwa pemegang besar Ethereum melihat potensi pertumbuhan jangka panjang untuk aset ini.

Meskipun ada fluktuasi harga jangka pendek, Ethereum tampaknya menunjukkan ketahanan yang luar biasa, dengan kemampuan untuk pulih dengan cepat dari penurunan.

Transaksi besar oleh pendiri seperti Vitalik Buterin selalu menarik perhatian. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana pasar merespons dan apa yang bisa kita pelajari dari pergerakan tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: