Vitalik Buterin Jadi Salah Satu Investor Nocturne Labs yang Kumpulkan Pendanaan Awal $6 Juta

author:

Vitalik Buterin Jadi Salah Satu Investor Nocturne Labs yang Kumpulkan Pendanaan Awal $6 Juta

Startup teknologi crypto, Nocturne Labs, telah berhasil menghimpun dana sebesar $6 juta dalam tahap pendanaan awal. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan protokol yang memungkinkan transaksi anonim dalam ekosistem Ethereum. Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, adalah salah satu investor dalam pendanaan ini.

Investasi dari Vitalik Buterin dan Lainnya

vitalik buterin donasi covid-19
Sumber: Money Control

Bain Capital Crypto dan Polychain Capital memimpin putaran pendanaan ini. Selain Vitalik Buterin, ada juga investor lain yang ikut berpartisipasi, seperti Bankless Ventures, HackVC, dan Robot Ventures.

Baca juga: Supra Oracle Berkolaborasi dengan Google Cloud untuk Membawa Feed Harga ke Pasar Keuangan

Nocturne Labs berencana menggunakan dana ini untuk mempercepat pengembangan dan penyebaran protokol mereka di berbagai ekosistem. Nocturne Labs adalah perusahaan teknologi blockchain yang berfokus pada tantangan privasi dan pengalaman pengguna dalam ekosistem Ethereum.

Dengan protokol yang mereka kembangkan, pengguna dapat melakukan transaksi dengan privasi terintegrasi melalui akun pribadi. Ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan ketergunaan blockchain publik.

Privasi Akun di Ethereum

holesky ethereum tertunda

Secara default, semua transaksi dan data pengguna di blockchain Ethereum sepenuhnya transparan. Nocturne Labs menawarkan solusi inovatif yang menggabungkan alamat stealth, bukti pengetahuan nol, dan abstraksi akun untuk memungkinkan akun pribadi di blockchain publik.

Akun ini berfungsi seperti akun Ethereum biasa, tetapi dengan privasi aset yang terintegrasi. Luke Tchang, CEO dan Co-founder Nocturne, berpendapat bahwa privasi on-chain memecahkan masalah utama bagi banyak pengguna saat ini, memungkinkan kasus penggunaan baru, dan memungkinkan pemain baru untuk memasuki industri ini.

Dengan menggunakan dan mengintegrasikan privasi ke dalam aplikasi akan lebih mudah dari sebelumnya.

Baca juga: Terungkap! Vitalik Buterin Buka Suara Tentang Transfer ETH Misteriusnya

Langkah Selanjutnya untuk Nocturne Labs

Nocturne Labs berencana meluncurkan produk ini di mainnet dalam beberapa minggu ke depan, namun tidak akan tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat. Peluncuran awal ini akan memberikan opsi privasi non-custodial yang dapat digunakan dan patuh hukum untuk pengguna ritel.

Selain itu, ini juga akan memungkinkan integrasi dengan dompet, perusahaan pembayaran, dan “mitra strategis” lainnya.

Dengan dukungan dari investor terkemuka seperti Vitalik Buterin, Nocturne Labs berpotensi menjadi pemain penting dalam meningkatkan privasi dan ketergunaan di ekosistem Ethereum.

Melalui pendekatan yang berfokus pada privasi dan pengalaman pengguna, Nocturne Labs berambisi untuk membawa perubahan signifikan dalam cara pengguna berinteraksi dengan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi