Kenaikan Dahsyat: Vitalik Buterin Raup Keuntungan $57 Juta Berkat ETF Ethereum!

author:

Kenaikan Dahsyat: Vitalik Buterin Raup Keuntungan $57 Juta Berkat ETF Ethereum!

Kabar mengejutkan datang dari dunia crypto, khususnya bagi penggemar Ethereum. Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum, berhasil meraup keuntungan fantastis sebesar $57 juta hanya dalam waktu satu hari. Lonjakan ini terjadi seiring dengan berita terbaru mengenai Exchange-Traded Fund (ETF) Ethereum yang menjadi sorotan di pasar keuangan global.

Kenaikan Aset Vitalik Buterin

Vitalik Buterin, yang dikenal sebagai salah satu otak di balik Ethereum, baru-baru ini mengalami lonjakan nilai asetnya yang luar biasa. Menurut data dari platform analitik blockchain Arkham Intelligence, aset yang dipegang Buterin di alamat publiknya meningkat dari $468 juta pada 9 November menjadi $525 juta pada 10 November 2023. Kenaikan lebih dari 12% ini terjadi hanya dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Ledakan Harga ETH Setelah ETF Ethereum, Apakah Ini Awal Dari Era Baru Investasi Crypto?

pendapatan eth vitalik buterin
Sumber: Arkham Intelligence

Kebanyakan dari aset Buterin, yang bernilai $518 juta, adalah dalam bentuk Ethereum (ETH). Ini berarti bahwa pertumbuhan satu hari tersebut hampir seluruhnya disebabkan oleh apresiasi ETH. Kenaikan Ethereum ini diduga dipicu oleh berita penting tentang ETF dari raksasa manajemen aset, BlackRock.

Pengaruh Berita ETF Ethereum

vitalik buterin raup ethereum
Sumber: Coin Republic

Pada 9 November 2023, terungkap bahwa BlackRock sedang mempersiapkan landasan untuk potensi spot Ethereum ETF. Pengajuan ini, yang diposting di situs web Departemen Negara Bagian Delaware, menunjukkan bahwa BlackRock mempertimbangkan untuk mengusulkan ETF Ethereum kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). ETF ini akan memungkinkan investor untuk berdagang ETF yang secara langsung memegang Ether.

BlackRock, yang mengelola aset senilai $9 triliun, sebelumnya telah mengajukan permohonan untuk spot Bitcoin ETF pada bulan Juni. Waktu pengajuan Ethereum ETF ini bertepatan dengan Ether yang mencapai sekitar $2,030, naik lebih dari 8% dalam 24 jam.

Perusahaan keuangan besar lainnya seperti Ark Invest, 21Shares, VanEck, dan Grayscale juga telah mencari persetujuan untuk produk ETF Ethereum serupa.

Baca juga: Langkah BlackRock Menuju ETF Ethereum, Awal Baru untuk Crypto?

Dampak pada Pasar dan Investor

Kehadiran ETF Ethereum dari BlackRock, mengingat ukurannya yang besar, berpotensi membawa investasi institusional baru yang signifikan. Ini merupakan langkah besar bagi Ethereum dan bisa menjadi katalisator untuk adopsi yang lebih luas di kalangan investor institusional. Dengan berita ini, Ethereum menunjukkan potensinya sebagai aset investasi yang menarik di mata investor global.

Kenaikan harga Ethereum yang tajam ini juga menunjukkan betapa sensitifnya pasar crypto terhadap berita dan pengembangan sektor ini. Investor individu dan institusional sama-sama harus tetap waspada terhadap dinamika pasar yang cepat berubah ini, yang dapat memberikan peluang keuntungan besar tetapi juga risiko yang tinggi.

Pada akhirnya, peristiwa ini menandai momen penting dalam sejarah Ethereum dan dunia crypto secara keseluruhan. Keberhasilan Vitalik Buterin dalam meraih keuntungan besar dalam waktu singkat menunjukkan betapa dinamis dan menguntungkannya pasar crypto.

Ini juga menegaskan kembali pentingnya mengikuti perkembangan terbaru di dunia crypto untuk kamu yang tertarik berinvestasi di bidang ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi