Vitalik Buterin Diam-diam Donasikan $1 Miliar ke Dogecoin Foundation!

Array

Vitalik Buterin Diam-diam Donasikan $1 Miliar ke Dogecoin Foundation!

Jakarta, Pintu News – Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, diam-diam telah menyumbangkan 500 token Ether ke Dogecoin Foundation. Koin yang disumbangkan diperkirakan bernilai $1 juta. Berita sumbangan Buterin dibagikan di Twitter oleh investor Dogecoin, Matt Wallace, dan transaksi untuk tujuan ini dicatat di jaringan Ethereum, seperti yang ditunjukkan pada Etherscan.io.

Sumbangan miliarder kripto berusia 28 tahun itu datang pada saat yang kritis bagi komunitas kripto, yang masih belum pulih dari dampak keruntuhan Terra Luna. Dogecoin Foundation, yang awalnya didirikan pada tahun 2014, diluncurkan kembali pada bulan Agustus 2021 setelah DOGE meledak dalam popularitas dan nilai. Simak berita lengkapnya disini!

Dukungan Vitalik Buterin untuk Komunitas Dogecoin

Dalam sebuah posting blog pada bulan Desember 2021, Dogecoin Foundation mengumumkan bahwa mereka “bekerja dengan Vitalik (Pendiri blockchain Ethereum) untuk menyusun proposal Doge yang unik untuk versi ‘Community Staking’ dari PoS yang akan memungkinkan semua orang, bukan hanya pemain besar untuk berpartisipasi dengan cara yang memberi mereka penghargaan atas kontribusi mereka dalam menjalankan jaringan, dan pada saat yang sama memberikan kembali kepada seluruh komunitas melalui kegiatan amal”.

David Gokhshtein, pendiri Gokhshtein Media, juga turun ke Twitter untuk membahas harapannya tentang Vitalik Buterin dan Dogecoin.

“Siap untuk VB untuk keluar dan mengatakan bahwa dia terlibat dalam beberapa hal bodoh untuk membantu membawa $DOGE ke tingkat berikutnya.” — David Gokhshtein (@davidgokhshtein) 16 Mei 2022.

Di masa lalu, Buterin telah menyumbangkan koin Shiba Inu (SHIB) senilai $1 miliar untuk membantu mengatasi krisis Covid-19 di India. Hingga saat ini, Dogecoin adalah mata uang kripto terbesar ke-10, diperdagangkan pada $0,09.

Baca Juga: Prediksi Kai-Fu Lee: AI Akan Gantikan 50% Pekerjaan Manusia di Tahun 2027

Vitalik Buterin dan Dogecoin Foundation

vitalik buterin kabochan
Sumber: Akun X Vitalik Buterin

Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, telah menunjukkan dukungan dan rasa hormatnya kepada komunitas Dogecoin. Dia baru-baru ini memberikan penghormatan kepada anjing Shiba Inu legendaris, Kabosu, yang meninggal pada usia 19 tahun.

Kabosu menjadi terkenal pada tahun 2010 berkat foto-fotonya yang menjadi viral di internet. Pada tahun 2013, terinspirasi oleh meme Doge ini, Billy Markus dan Jackson Palmer menciptakan mata uang kripto meme pertama, Dogecoin (DOGE).

Kabosu diubah menjadi maskot DOGE dan menjadi semakin populer dengan pasukan Dogecoin yang berkembang pesat. Ketika Kabosu meninggal, banyak tokoh terkemuka dalam komunitas kripto, termasuk Elon Musk, akun resmi Dogecoin, dan pendiri DOGE Markus memberikan penghormatan kepada Kabosu, berbagi kesedihan komunitas Dogecoin.

Baca Juga: Aset Uniswap Terungkap, Voting Fee Mechanism Segera Dimulai!

Vitalik Buterin dan Dogecoin

Ini bukan pertama kalinya Buterin menunjukkan rasa hormat kepada komunitas DOGE. Sebelumnya, pendiri Ethereum itu telah memberikan beberapa donasi besar kepada Dogecoin Foundation.

Pada tahun 2021, Buterin menjadi anggota organisasi ini dalam upaya untuk membuat beberapa proposal untuk meningkatkan DOGE. Salah satunya adalah mengubah DOGE dari algoritma proof-of-work ke proof-of-stake.

Kesimpulan

Vitalik Buterin telah menunjukkan dukungannya yang berkelanjutan untuk komunitas Dogecoin. Dia telah memberikan penghormatan kepada anjing Shiba Inu legendaris, Kabosu, dan telah memberikan donasi besar kepada Dogecoin Foundation.

Buterin juga terlibat dalam upaya untuk meningkatkan DOGE, seperti mengusulkan transisi ke algoritma proof-of-stake. Dukungan Buterin terhadap Dogecoin menunjukkan bahwa dia percaya pada potensi mata uang kripto meme ini dan ingin melihatnya berhasil.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array