Terungkap! Vitalik Buterin Buka Suara Tentang Transfer ETH Misteriusnya

author:

Terungkap! Vitalik Buterin Buka Suara Tentang Transfer ETH Misteriusnya

Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, baru-baru ini mengambil langkah untuk menjernihkan udara mengenai transfer Ethereum (ETH) besar-besaran yang dilakukannya. Dalam upaya untuk mengakhiri spekulasi dan rumor yang beredar, Buterin menjelaskan alasan di balik transfer tersebut dan menegaskan bahwa tindakannya bukanlah untuk keuntungan pribadi.

Buterin Bantah Klaim Penjualan Pribadi

klarifikasi vitalik buterin
Sumber: Warpcast

Dalam sebuah postingan di Warpcast, Vitalik Buterin mengungkapkan bahwa dia tidak menjual ETH untuk keuntungan pribadi sejak tahun 2018.

Baca juga: Kembali Jadi Perbincangan, Vitalik Buterin Sebut Ripple Lebih Baik dari Bitcoin, Benarkah?

Lebih lanjut, ia memberitahukan bahwa transfer yang dilakukannya sebagian besar adalah donasi amal ke berbagai organisasi dan proyek yang memerlukan likuidasi untuk menutupi biaya operasional mereka.

Buterin menekankan bahwa setiap laporan yang menunjukkan dia menjual ETH adalah menyesatkan dan tidak akurat.

Aktivitas Transfer yang Menimbulkan Spekulasi

Salah satu contoh yang menimbulkan spekulasi adalah ketika Kanro, sebuah lembaga amal yang terkait erat dengan Vitalik Buterin, melakukan transfer besar sekitar 15,43 juta USDC.

Dari total tersebut, 500.000 USDC dikirim ke Coinbase pada 14 Oktober 2023, sementara sejumlah besar 14,93 juta USDC dikirim ke Gemini pada 16 Oktober.

Buterin sebelumnya telah memperkenalkan Kanro pada Juni 2023, yang menerima pendanaan utama dari Crypto Relief, yang dipimpin oleh pendiri Polygon dan Buterin sendiri. Misi Kanro adalah meneliti solusi global untuk pandemi dan potensi wabah di masa depan.

Spekulasi Terus Berlanjut

Meskipun Buterin telah berusaha menjelaskan situasi tersebut, aktivitas terbarunya terus menimbulkan pertanyaan di kalangan komunitas crypto.

Banyak yang memandang transfer tersebut sebagai penjualan, yang mengakibatkan sentimen bearish di pasar.

Meskipun beberapa pertanyaan telah dijawab, masih ada keraguan mengenai transaksi-transaksi tersebut, yang membuat banyak orang penasaran.

Secara keseluruhan, Vitalik Buterin telah memberikan klarifikasi mengenai transfer ETH-nya, namun spekulasi dan pertanyaan masih menghantui komunitas crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: