Perusahaan Biotech Matrix Biosciences, Dibangun oleh Komunitas DAO untuk Melawan Kanker!

Perusahaan Biotech Matrix Biosciences, Dibangun oleh Komunitas DAO untuk Melawan Kanker!

VitaDAO, sebuah organisasi otonom yang terdesentralisasi (DAO), telah membiayai peluncuran Matrix Biosciences, sebuah perusahaan bioteknologi yang berfokus pada penelitian kanker dan penyakit penuaan. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya VitaDAO untuk mendukung penelitian awal tentang umur panjang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

VitaDAO dan Matrix Biosciences

VitaDAO adalah komunitas yang berdedikasi untuk penelitian awal tentang umur panjang. Mereka telah memutuskan untuk mendanai penelitian kanker melalui peluncuran Matrix Biosciences.

Diskusi awal tentang penggunaan asam hialuronat berat molekul tinggi (HMW-HA) untuk efek anti-kanker dan pro-longevity dimulai pada November 2022 dan mendapatkan konsensus mayoritas pada Maret 2023. Dari 35 anggota yang memberikan suara menggunakan token VITA, 30 anggota mendukung inisiatif ini.

Baca Juga: AI vs Kanker: Haruskah Kita Percayai Teknologi Ini untuk Menemukan Penyembuhan?

Investasi dan Pendanaan

pendanaan vitadao
Para pemegang token VITA memberikan suara untuk setuju atau tidak setuju dengan VitaDAO yang mendanai usaha penelitian kanker HMW-HA. Sumber: snapshot.org

Sebagai kontributor aktif dalam ilmu pengetahuan terdesentralisasi (DeSci), VitaDAO melakukan investasi awal sebesar $300.000 dan berencana untuk melakukan pendanaan lebih lanjut melalui tokenisasi hak kekayaan intelektual (IP) pada awal 2024.

Dana tersebut disediakan untuk Matrix Bio dengan mengubah USDC stablecoins dari komunitas treasury menjadi dolar AS dan mengirimkan uang tersebut ke rekening bank mereka.

Baca Juga: CancerGPT: AI Baru yang Mampu Prediksi Efek Kombinasi Obat pada Pasien Kanker!

Penelitian dan Pengembangan

Senyawa HWA-HA yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari jaringan tikus mole telanjang, hewan pengerat yang memiliki resistensi kanker yang lebih kuat, yang bertanggung jawab atas umur panjang mereka.

Setelah batch pertama eksperimen selesai, Matrix Bio akan memiliki opsi untuk mengumpulkan dana tambahan dengan menerbitkan IP Tokens (IPTs) sebagai imbalan atas pembagian hak pemerintahan dalam pengembangan IP yang sedang berlangsung.

VitaDAO percaya bahwa modulasi HMW-HA tampaknya menjadi kandidat terapi yang layak dalam mengobati penyakit kompleks seperti kanker. Meskipun komitmen DAO terhadap pendanaan penelitian kanker ini akan bergantung pada hasil yang diperoleh dari berbagai eksperimen, treasury komunitas VitaDAO sebelumnya telah membiayai hingga $1 juta kebutuhan proyek penelitian sebelum meminta dukungan dari investor profesional dan pemangku kepentingan farmasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: