WLD Token Diluncurkan, Sam Altman Ungkap Visi dan Misi Proyek Worldcoin!

WLD Token Diluncurkan, Sam Altman Ungkap Visi dan Misi Proyek Worldcoin!

Sam Altman, otak di balik ChatGPT dan OpenAI, telah mengembangkan produk crypto yang disebut Worldcoin. Setelah bertahun-tahun dalam pengembangan dan fase beta yang panjang, proyek ini akhirnya diluncurkan secara global. Ini yang harus kamu ketahui terkait proyek Worldcoin!

Worldcoin: Cryptocurrency dengan Verifikasi Identitas Unik

worldcoin sam altman
Sumber: Medium

Dilansir dari Bitcoinist, Worldcoin pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 selama pandemi COVID-19. Proyek ini menerima kritik karena tujuannya yang unik: memindai bola mata pengguna sebagai syarat untuk mengakses “jaringan identitas dan finansial terbesar di dunia”.

Baru-baru ini, Worldcoin telah berpindah ke jaringan utama Optimism (OP), solusi skalabilitas layer kedua Ethereum. Selain itu, proyek ini juga telah merilis kit pengembangan World ID dan mengumumkan peluncuran token WLD-nya.

Baca Juga: Tinggalkan Polygon, Worldcoin Pilih Mainnet Optimism. Ini Alasannya!

Worldcoin: Menjangkau Dunia dengan Teknologi Blockchain

Saat ini, Worldcoin telah tersedia di 35 kota dan 20 negara di seluruh dunia, dengan ambisi untuk terus berkembang. Pengguna dapat mendaftar melalui Orb, memverifikasi akun mereka, dan bergabung dengan platform berbasis blockchain di lokasi-lokasi ini.

Worldcoin baru-baru ini merayakan pencapaian dengan berhasil mendaftarkan lebih dari 2 juta pengguna. Dengan peluncuran baru ini dan popularitas Sam Altman yang meningkat, jumlah ini diharapkan akan terus bertambah.

Baca Juga: Token dari Proyek Crypto Worldcoin (WLD) Telah Diluncurkan di Bursa Utama Hari Ini!

Worldcoin: Membuka Akses ke Layanan Keuangan dan Manfaat Lainnya

Worldcoin bertujuan untuk memberikan miliaran orang dengan “identitas digital yang dapat diverifikasi”. Sebagai hasilnya, pengguna ini dapat memperoleh akses ke layanan keuangan, bantuan pemerintah, layanan kesehatan, dan manfaat lainnya.

Token Worldcoin, yang diperdagangkan dengan ticker WLD, sangat penting dalam mencapai tujuan ini. Aset ini akan “distribusikan secara gratis kepada orang hanya karena mereka adalah manusia yang unik”. Dengan kata lain, pengguna akan mendapatkan bayaran dengan memverifikasi identitas mereka di platform ini.

Dengan teknologi uniknya, Worldcoin bertujuan untuk memberikan siapa pun di dunia, tanpa memandang latar belakang, geografi, atau pendapatan, akses ke ekonomi digital dan global yang terus berkembang dengan cara yang menjaga privasi dan terdesentralisasi.

Tujuan ini sejalan dengan tujuan kami untuk World App. Saat penulisan ini, layanan World ID yang diverifikasi oleh Orb, tempat pengguna dapat memverifikasi identitas mereka, tersedia di kota-kota seperti Hong Kong, London, Los Angeles, Mexico City, Miami, Seoul, dan di lebih dari 120 negara melalui App Store dan Google Pay.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: