Visa Token Service: Dongkrak Ekonomi Digital Asia Pasifik hingga $2 Miliar

Array

Visa Token Service: Dongkrak Ekonomi Digital Asia Pasifik hingga $2 Miliar

Jakarta, Pintu News – Visa Token Service (VTS) telah memberikan dampak positif yang signifikan terhadap ekonomi digital di kawasan Asia Pasifik. Pada tahun 2023, VTS berhasil mencatatkan peningkatan nilai transaksi hingga lebih dari $2 miliar. Pencapaian ini sejalan dengan meningkatnya jumlah token Visa yang telah mencapai 1 miliar di Asia Pasifik. Simak berita lengkapnya berikut ini!

VTS: Keamanan dan Kenyamanan Transaksi Digital

VTS bekerja dengan menggantikan nomor kartu debit atau kredit 16 digit dengan pengenal unik yang disebut token. Token ini hanya dapat dibuka oleh Visa, sehingga keamanan data pembayaran terjamin. Selain itu, VTS juga memungkinkan transfer data yang lebih baik, yang dapat membantu meningkatkan tingkat keberhasilan pembayaran dan menurunkan tingkat penipuan.

Bagi para pedagang, penggunaan VTS dapat meningkatkan tingkat keberhasilan pembayaran atau authorization uplift hingga $2 miliar. Selain itu, tingkat penipuan pembayaran juga dapat berkurang hingga lebih dari setengahnya (58%). Hal ini tentu saja memberikan dampak positif bagi pedagang, karena mereka dapat lebih fokus pada inovasi produk dan peningkatan layanan pelanggan.

Baca Juga: Visa Gandeng Crypto Exchange Eropa Guna Meningkatkan Adopsi Crypto di Pasar Global

Manfaat bagi Konsumen

cara kerja vts
Sumber: Payments Cards and Mobile

Bagi konsumen, VTS menawarkan pengalaman pembayaran yang lebih mudah dan aman. Konsumen tidak perlu lagi memasukkan nomor kartu 16 digit secara manual saat melakukan pembayaran online, atau repot memperbarui detail kartu di berbagai platform ketika kartu kedaluwarsa atau perlu diganti.

VTS juga memastikan bahwa pedagang dapat memperbarui informasi pembayaran pelanggan secara aman melalui platform Visa, sehingga pelanggan dapat melakukan pembayaran tanpa hambatan dan dengan tingkat penolakan otorisasi yang lebih rendah, baik melalui ponsel pintar, perangkat yang dapat dikenakan, atau peralatan pintar.

Baca Juga: Canggih! Visa Perkenalkan Revolusi Pembayaran Gas Ethereum Pakai Kartu

Masa Depan Pembayaran Digital

Visa terus mengembangkan pengalaman pembayaran modern yang dapat dihadirkan oleh token digital di lingkungan online. Dengan token, konsumen tidak perlu lagi memasukkan kredensial 16 digit secara manual saat membayar online, atau berurusan dengan kerepotan memperbarui detail kartu mereka di beberapa platform saat kartu kedaluwarsa atau perlu diganti.

Demikian pula, VTS memastikan bahwa pedagang dapat memperbarui informasi pembayaran pelanggan mereka dengan aman melalui platform Visa, yang pada gilirannya menawarkan pembayaran yang lancar dan tidak terputus kepada pelanggan ini dengan insiden penolakan otorisasi yang lebih rendah, baik membayar melalui ponsel pintar, perangkat yang dapat dikenakan, atau peralatan pintar.

Kesimpulan

Visa Token Service telah terbukti memberikan manfaat yang signifikan bagi ekonomi digital Asia Pasifik, pedagang, dan konsumen. Dengan terus berinovasi dan mengembangkan teknologi pembayaran digital, Visa berupaya untuk memberikan pengalaman pembayaran yang lebih aman, mudah, dan nyaman bagi semua pihak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array