Visa Kebebasan Bitcoin El Salvador: Tiket Eksklusif atau Investasi Berlebih?

Visa Kebebasan Bitcoin El Salvador: Tiket Eksklusif atau Investasi Berlebih?

Apakah kamu siap menjadi bagian dari revolusi crypto dengan menjadi warga negara El Salvador? Program Visa Kebebasan Bitcoin senilai $1 juta yang baru diluncurkan telah menarik perhatian global, dengan prediksi terjual habis sebelum akhir tahun ini. Dengan kebijakan pro-Bitcoin yang agresif, El Salvador menawarkan lebih dari sekadar visa, tetapi sebuah janji kewarganegaraan yang mungkin mengubah masa depan investasi crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Program Visa Eksklusif

alistair milne
Sumber: Akun X Alistair Milne

Kantor Bitcoin Nasional El Salvador (ONBTC) telah mengumumkan bahwa program Visa Kebebasan Bitcoin mereka, yang diluncurkan pada 7 Desember, telah menerima ratusan pertanyaan. Program ini menawarkan visa tinggal dan jalur menuju kewarganegaraan bagi 1.000 orang yang bersedia menyumbang $1 juta dalam bentuk Bitcoin (BTC) atau Tether (USDT) ke negara tersebut.

Dengan jumlah slot yang terbatas hanya 1.000 per tahun, program ini dirancang untuk menarik investor dan pendukung crypto yang serius. ONBTC mengklarifikasi bahwa program ini tidak hanya tentang investasi, tetapi juga tentang menjadi bagian dari komunitas Bitcoin pertama di dunia.

Baca Juga: Keberhasilan Investasi Bitcoin di El Salvador, Berapa Portofolio BTC EL Salvador Sekarang?

Kritik dan Keunggulan

Apa Tugas ONBTC Dalam Kaitannya Dengan Cryptocurrency?
Sumber: The Crypto Times

Meskipun ada kritik dari beberapa komentator pasar seperti Alistair Milne dari Altana Digital Currency yang menyebut program ini “tidak kompetitif”, ONBTC berpendapat bahwa harga $1 juta sebenarnya sangat wajar. Mereka menekankan bahwa tidak ada program kewarganegaraan lain yang menawarkan kesempatan untuk menjadi bagian dari “Negara Bitcoin”.

Kebijakan pro-Bitcoin yang telah diterapkan oleh Presiden Nayib Bukele, seperti pengakuan Bitcoin sebagai alat pembayaran legal dan penghapusan pajak atas keuntungan modal untuk investor Bitcoin, menambah daya tarik El Salvador. Ini mungkin menjadi faktor penentu bagi para penggemar crypto yang mencari perubahan besar dalam kehidupan dan investasi mereka.

Baca Juga: El Salvador Jadi Calon ‘Singapore of The Americas’ Berkat Bitcoin! Apa Artinya?

Perubahan Politik dan Masa Depan

Presiden Nayib Bukele telah mengambil langkah-langkah berani dalam mempromosikan crypto di El Salvador, termasuk menghapus pajak untuk perusahaan teknologi dan crypto yang beroperasi di negara tersebut. Langkah-langkah ini telah menempatkan El Salvador di peta global sebagai destinasi yang ramah crypto.

Namun, Bukele mengundurkan diri sebagai presiden pada 1 Desember untuk fokus pada kampanye pemilihan ulangnya menjelang pemilihan umum negara pada Februari 2024. Ini menimbulkan pertanyaan tentang masa depan kebijakan crypto di El Salvador dan apakah momentum yang telah dibangun akan terus berlanjut.

Dengan langkah berani El Salvador dalam dunia crypto, Visa Kebebasan Bitcoin mungkin menjadi peluang emas bagi kamu yang ingin berinvestasi dalam revolusi digital ini. Apakah kamu akan menjadi salah satu dari 1.000 orang yang mengambil kesempatan unik ini untuk menjadi bagian dari sejarah crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: