Visa Gandeng Crypto Exchange Eropa Guna Meningkatkan Adopsi Crypto di Pasar Global

author:

Visa Gandeng Crypto Exchange Eropa Guna Meningkatkan Adopsi Crypto di Pasar Global

Visa, raksasa pembayaran global, telah memasuki kemitraan dengan WhiteBIT, salah satu bursa crypto terbesar di Eropa. Dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), kedua entitas ini berupaya meningkatkan adopsi crypto di pasar global dan memperkuat hubungan antara sektor keuangan tradisional dan dunia crypto.

Sejarah Visa dengan Dunia Crypto

Selama enam bulan terakhir, Visa tampaknya menjauh dari kemitraan dengan perusahaan kripto, terutama setelah beberapa kegagalan profil tinggi di sektor ini. Namun, dengan kemitraan ini, tampaknya Visa kembali memandang sektor crypto dengan pandangan yang lebih positif.

Baca juga: Canggih! Visa Perkenalkan Revolusi Pembayaran Gas Ethereum Pakai Kartu

Pada bulan Februari lalu, Visa dan Mastercard sempat menunda rencana kemitraan dengan perusahaan crypto karena kebangkrutan dan keruntuhan pasar. Meskipun demikian, Visa dan Mastercard telah memainkan peran penting dalam inovasi blockchain, terutama dalam sektor keuangan tradisional.

Kemitraan WhiteBIT dan Visa: Membawa Crypto ke Arus Utama

Kemitraan ini bertujuan untuk mendukung WhiteBIT dalam membangun hubungan berkelanjutan dengan bank dan perusahaan fintech yang merupakan mitra Visa dan tertarik pada implementasi produk terkait crypto.

Visa, dengan jaringannya yang luas, dapat mendukung WhiteBIT dalam upayanya untuk memenuhi permintaan yang meningkat dari masyarakat Eropa terhadap crypto.

Yevgen Lisnyak dari Visa menyatakan bahwa perusahaan melihat potensi besar dalam produk terkait kripto dan kemitraan ini akan membantu WhiteBIT bekerja sama dengan bank untuk meluncurkan program kartu dan mengintegrasikan crypto ke dalam sektor keuangan arus utama.

Baca juga: Visa Berbagi Keahlian Mata Uang Digital (CBDC) dengan Bank Sentral Azerbaijan

Visa dan Inovasi Pembayaran Crypto

Tepis Rumor Anti Crypto, Visa Izinkan Pembayaran Crypto di 80 Juta Merchant
Sumber: Forbes

Visa baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menguji teknik untuk memungkinkan pembayaran biaya gas Ethereum berbasis kartu.

Dengan menggunakan standar ERC-4337, Visa berhasil melakukan transaksi Ethereum tanpa pengguna harus memiliki ETH secara langsung. Inovasi ini menunjukkan komitmen Visa untuk memperkenalkan kripto ke pengguna arus utama dan mengurangi hambatan bagi pengguna Ethereum.

Pada akhirnya, kemitraan antara Visa dan WhiteBIT menandai langkah penting menuju integrasi crypto ke dalam sistem pembayaran global. Dengan pengalaman dan jaringan Visa yang luas, serta keahlian WhiteBIT di sektor crypto, kedua entitas ini berpotensi membawa revolusi dalam cara orang bertransaksi dan menggunakan aset digital di kehidupan sehari-hari.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: