Virginia Sahkan Dana Tahunan $39.240 untuk Komisi Kripto dan AI

author:

Virginia Sahkan Dana Tahunan $39.240 untuk Komisi Kripto dan AI

Pemerintah Virginia baru saja menyetujui alokasi dana tahunan sebesar $39.240 untuk dua komisi baru yang dibentuk, yaitu Komisi Kecerdasan Buatan (AI) dan Komisi Kripto.

Pembagian dana ini merupakan bagian dari proposal yang diajukan oleh Subkomite Pemerintahan Umum dari Komite Keuangan dan Alokasi Senat Virginia pada tanggal 18 Februari 2024.

Komisi Blockchain dan Kripto: Mendorong Pertumbuhan Teknologi Blockchain dan Kripto di Virginia

Sumber: Komite Keuangan dan Alokasi Senat Virginia

Komisi Blockchain dan Kripto, yang dibentuk pada bulan Januari 2024, akan menerima dana umum sebesar $17.192 untuk tahun 2025 dan 2026.

Baca juga: Jerman Segera Jadi Negara Eropa Pertama yang Mengakui Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran Sah?

Komisi ini bertugas untuk mempelajari dan membuat rekomendasi mengenai teknologi blockchain dan aset kripto, serta mendorong pertumbuhan industri ini di negara bagian Virginia.

Komisi ini akan terdiri dari 15 anggota, termasuk tujuh anggota legislatif dan delapan anggota non-legislatif, yang akan ditunjuk dalam waktu 45 hari setelah tanggal efektifnya undang-undang ini.

Komisi Kecerdasan Buatan: Mengembangkan Kebijakan untuk Penggunaan AI yang Etis dan Bertanggung Jawab

artificial intelligence
Sumber: MarkTechPost

Komisi Kecerdasan Buatan, yang saat ini masih dalam tinjauan oleh Komite Komunikasi, Teknologi, dan Inovasi, akan menerima dana sebesar $22.048 untuk periode yang sama.

Komisi ini bertujuan untuk mengembangkan dan memelihara kebijakan yang mengatur penggunaan AI untuk mencegah kegiatan melanggar hukum dan memastikan implementasi yang etis.

Komisi ini akan bekerja sama dengan para ahli di bidang AI, akademisi, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan bahwa Virginia tetap menjadi pemimpin dalam pengembangan dan penggunaan AI yang bertanggung jawab.

Baca juga: Semakin Menguat, Sektor Crypto AI Mendekati Kapitalisasi Pasar $10 Miliar!

Virginia Terus Dorong Legislasi Kripto yang Ramah

Selain pembentukan komisi-komisi baru ini, Virginia juga telah memperkenalkan undang-undang penambangan kripto yang bertujuan untuk memberikan kondisi yang menguntungkan bagi individu dan bisnis yang terlibat dalam kegiatan penambangan.

RUU Senat No. 339, yang diusulkan oleh Senator Saddam Azlan Salim, berupaya untuk membebaskan penambang dari kewajiban untuk memperoleh lisensi pengiriman uang dan melarang peraturan khusus penambangan di kawasan industri.

RUU ini juga mengusulkan agar individu dapat mengecualikan hingga $200 per transaksi dari keuntungan modal bersih mereka untuk tujuan pajak ketika menggunakan aset digital untuk membeli barang atau jasa.

Dengan pembentukan komisi-komisi baru dan pengenalan undang-undang yang ramah kripto, Virginia menunjukkan komitmennya untuk memajukan teknologi blockchain, kripto, dan AI di negara bagian tersebut.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat menarik investasi, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Virginia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coinscreed