Virginia Buka Jalan Kebebasan Bertransaksi dengan Crypto, Apa Saja Keuntungannya?

Virginia Buka Jalan Kebebasan Bertransaksi dengan Crypto, Apa Saja Keuntungannya?

Virginia menjadi sorotan dengan langkah progresifnya dalam melindungi hak pengguna crypto. Senator Saddam Azlan Salim telah mengusulkan rancangan undang-undang yang akan mengubah cara kamu berinteraksi dengan aset digital. Inisiatif ini tidak hanya memperkuat posisi crypto di mata hukum, tapi juga memudahkan transaksi sehari-hari dengan mata uang digital.

Legislasi Baru untuk Pengguna Crypto

Rancangan undang-undang yang dikenal sebagai Senate Bill 339 (SB 339) ini diajukan pada tanggal 9 Januari. SB 339 dirancang untuk memberikan sejumlah hak kepada warga Virginia dalam hal penggunaan crypto. Kamu tidak akan memerlukan lisensi transfer uang untuk menjalankan peralatan staking atau mining di tingkat negara bagian.

Baca Juga: Skandal Pemblokiran Bursa Crypto India: Apa Dampaknya Bagi Investor Crypto?

Dengan adanya rancangan undang-undang ini, kamu juga akan memiliki hak untuk menjalankan node crypto sendiri. Kamu bisa melakukan transaksi dan pembayaran dengan crypto, serta memiliki hak asuh atas aset crypto milikmu. Ini merupakan langkah besar yang menunjukkan dukungan legislatif terhadap teknologi finansial masa depan.

Pembebasan Pajak dan Kelompok Kerja Blockchain

reaksi komunitas terhadap pajak staking crypto
Sumber: Bitcoinist

Salah satu keuntungan yang ditawarkan oleh SB 339 adalah pembebasan pajak. Transaksi crypto dengan nilai kurang dari $200 akan dibebaskan dari pajak keuntungan modal negara. Ini akan mempermudah dan mengurangi biaya bagi kamu yang ingin menggunakan crypto untuk pembelian sehari-hari.

Tidak hanya itu, SB 339 juga mengusulkan pembentukan kelompok kerja untuk mempelajari dan memberikan rekomendasi tentang teknologi blockchain. Kelompok kerja ini akan terdiri dari perwakilan dari berbagai agensi negara, institusi akademik, asosiasi industri, dan kelompok kepentingan publik. Inisiatif ini menunjukkan keseriusan Virginia dalam mengembangkan ekosistem crypto dan blockchain.

Gerakan Mendukung Bitcoin di Tingkat Negara Bagian

Menurut Satoshi Action Fund, SB 339 adalah bagian dari gerakan yang lebih luas. Gerakan ini bertujuan untuk mengesahkan undang-undang serupa di setidaknya 13 negara bagian. Organisasi nirlaba ini berupaya mendukung hak penggunaan Bitcoin dan memberikan edukasi kepada pembuat kebijakan serta regulator tentang manfaat Bitcoin dan mining.

Gerakan ini mencerminkan tren positif di kalangan pembuat kebijakan yang mulai mendukung inovasi dan kebebasan yang ditawarkan oleh crypto. Jika SB 339 disahkan, Virginia berpotensi menjadi salah satu negara bagian paling ramah crypto di Amerika Serikat. Ini bisa menjadi langkah awal bagi negara bagian lain untuk mengikuti jejak yang sama.

Paragraf Penutup

Dengan adanya rancangan undang-undang SB 339, Virginia menunjukkan komitmennya dalam mendukung ekonomi digital. Langkah ini tidak hanya menguntungkan pengguna crypto, tapi juga membuka peluang bagi pertumbuhan industri crypto di masa depan. Kita tunggu saja, apakah negara bagian lain akan mengikuti langkah berani ini.

Baca Juga: Terobosan 2024: Tokenisasi Aset Nyata Mengubah Wajah Keuangan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi