Terobosan Baru Virginia: Lindungi Hak Penambang Aset Digital!

Terobosan Baru Virginia: Lindungi Hak Penambang Aset Digital!

Virginia, AS, baru-baru ini menggemparkan dunia dengan pengenalan legislasi yang revolusioner. Rancangan undang-undang yang diajukan ini tidak hanya melindungi hak para penambang aset digital tetapi juga memberikan insentif pajak bagi transaksi menggunakan crypto.

Inisiatif ini diharapkan akan membawa angin segar bagi industri crypto dan mendorong adopsi yang lebih luas di masyarakat.

Perlindungan Hak Penambang

Senator Saddam Azlan Salim telah mengusulkan Rancangan Undang-Undang Senat No. 339 pada tanggal 9 Januari, yang memberikan kebebasan bagi individu dan bisnis yang terlibat dalam aktivitas penambangan Bitcoin dan aset digital lainnya. RUU ini mengecualikan mereka dari keharusan memiliki lisensi pengirim uang.

Selain itu, RUU ini melarang zona industri untuk melarang penambangan aset digital atau memberlakukan peraturan kebisingan yang lebih ketat dari yang sudah ada. RUU ini juga memberikan perlindungan tambahan dengan mengecualikan penerbit dan penjual aset digital dari persyaratan pendaftaran sekuritas, dengan syarat tertentu terpenuhi.

Baca Juga: Bitdeer Lakukan Ekspansi Penambangan Crypto dengan Pusat Data Baru di Norwegia dan Bhutan!

Perusahaan yang menyediakan layanan penambangan atau staking tidak akan diklasifikasikan sebagai “investasi keuangan” menurut RUU ini. Namun, mereka harus mengajukan pemberitahuan untuk memenuhi syarat pengecualian.

Incentif Pajak untuk Transaksi Crypto

Negara di Eropa yang Terapkan Pajak Crypto
Sumber: Crypto Trader Tax

Legislasi ini tidak hanya melindungi hak penambang, tetapi juga memberikan insentif bagi penggunaan crypto dalam transaksi sehari-hari. Mulai dari 1 Januari 2024, kamu bisa mengesampingkan hingga $200 per transaksi dari keuntungan modal bersih untuk tujuan pajak.

Keuntungan yang diperoleh dari penggunaan aset digital untuk pembelian barang atau jasa akan mendapatkan keuntungan ini. Dengan adanya insentif ini, diharapkan akan ada peningkatan dalam penggunaan crypto sebagai alat pembayaran crypto.

Hal ini tidak hanya memudahkan transaksi tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi digital. Penggunaan crypto yang lebih luas diharapkan dapat mempercepat inovasi dan integrasi teknologi keuangan baru.

Paragraf Penutup

Langkah berani Virginia ini menandai era baru dalam regulasi aset digital di Amerika Serikat. Dengan memberikan kepastian hukum dan insentif ekonomi, RUU ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan industri crypto dan meningkatkan adopsi blockchain. Kini, mata dunia tertuju pada Virginia sebagai model potensial bagi negara bagian lain dalam menangani aset digital.

Baca Juga: Rangkul Penambangan Bitcoin Ramah Lingkungan, Texas Buat RUU Emisi Gas Suar

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi