Susul MetaMask, Venmo Bakal Luncurkan Layanan Pembelian Crypto pada Bulan Mei 2023!

Susul MetaMask, Venmo Bakal Luncurkan Layanan Pembelian Crypto pada Bulan Mei 2023!

Menurut pengumuman dari eksekutif PayPal Jose Fernandez da Ponte pada tanggal 28 April 2023, pengguna layanan pembayaran mobile, Venmo, akan segera dapat membeli cryptocurrency dan mengirimkannya ke pengguna Venmo lainnya atau dompet eksternal mulai bulan Mei 2023. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bagaimana Fitur Fiat-to-Crypto Akan Bekerja?

venmo fiat to crypto
Sumber: Akun Twitter Venmo

Dilansir dari Cointelegraph, pada interview Consensus 2023 yang berjudul “Bab Berikutnya PayPal dalam Crypto,” da Ponte menjelaskan bagaimana fitur baru ini akan bekerja:

“Mulai bulan Mei 2023, kami akan mengaktifkan transfer on-chain dari dompet Venmo, yang berarti Anda dapat membeli crypto di Venmo dan mengirimkannya ke pengguna Venmo lainnya. Anda dapat mengirimkannya ke pengguna PayPal, Anda juga dapat mengirimkannya ke dompet eksternal, dan Anda dapat mengirimkannya ke dompet perangkat keras Anda.”

Eksekutif tersebut mengatakan bahwa fitur ini akan memperluas pilihan yang tersedia untuk pengguna Venmo, yang menurutnya telah terbukti berhasil saat diimplementasikan pada PayPal.

Tak hanya itu, menurut da Ponte ini juga akan menjadi “use case” untuk aset digital karena crypto sekarang dapat digunakan untuk mengirim uang dengan cepat dan gratis antara dompet Venmo dan dompet PayPal.

Baca Juga: MetaMask Luncurkan Fitur ‘Buy Crypto’, Bisa Beli Crypto Pakai Mata Uang Fiat!

Fitur Crypto Belum Tersedia untuk Venmo Versi Desktop

fitur crypto venmo
Sumber: The Cryptonomist

Menurut situs web resmi Venmo pada 28 April 2023, pengguna yang terverifikasi juga akan dapat menerima crypto dari alamat eksternal melalui kode QR alamat crypto.

Venmo mulai mengizinkan pembelian crypto pada April 2021, dan versi seluler aplikasinya saat ini mencantumkan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH) sebagai opsi. Namun, fitur-fitur crypto tampaknya tidak tersedia pada versi desktop.

PayPal telah bermitra dengan perusahaan lain untuk memperluas penawaran layanan crypto. Pada bulan Desember 2022, Paypal terintegrasi dengan MetaMask, memungkinkan pengguna MetaMask untuk membeli crypto melalui akun pribadi PayPal mereka dan mengirimkannya langsung ke dompet kustodian mereka. Baca berita lengkapnya di Bisa Beli ETH Lewat PayPal, MetaMask Terapkan Ini Untuk Pengguna di US!

Referensi: