Langkah Berani Venezuela: Siapkah BRICS Sambut Negara Pecinta Crypto Ini?

Langkah Berani Venezuela: Siapkah BRICS Sambut Negara Pecinta Crypto Ini?

Dalam sebuah gerakan yang mengejutkan banyak pengamat, Venezuela, yang dikenal dengan minatnya yang besar pada crypto, kini menargetkan panggung internasional yang lebih besar.

Negara tersebut telah mengajukan permintaan resmi untuk bergabung dengan BRICS. Namun, apa arti langkah ini bagi dunia venezuela-ingin-gabung-brics dan hubungan internasional?

BRICS: Aliansi Kuat dan Implikasi bagi Venezuela

BRICS, yang merupakan aliansi antara Brazil, Rusia, India, China, dan Afrika Selatan, dikenal sebagai kelompok negara-negara berkembang dengan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Keanggotaan dalam kelompok ini akan memberi Venezuela kesempatan untuk memperkuat hubungan ekonominya dan meningkatkan pengaruhnya di kancah internasional.

Baca Juga: Terobosan Baru, Dompet Stablecoin RPay Kini Dapat Beroperasi di Venezuela!

Selain itu, dengan kebijakan pro-crypto Venezuela, ada kemungkinan kerjasama di bidang teknologi blockchain dan mata uang digital bisa menjadi topik diskusi di antara anggota BRICS.

Dampak bagi Dunia Crypto

harapan untuk brics summit 2023

Venezuela telah memperlihatkan minatnya pada crypto dengan peluncuran Petro, mata uang kripto nasional mereka.

Dengan bergabungnya Venezuela dengan BRICS, ini mungkin membuka pintu bagi diskusi lebih lanjut tentang integrasi kripto dalam perdagangan dan kerjasama ekonomi antar negara.

Ini juga bisa memicu minat dari negara-negara BRICS lainnya untuk menjajaki potensi crypto dan teknologi blockchain lebih lanjut.

Baca Juga: Capek Bergantung Sama Dolar AS, Presiden Venezuela Dukung Crypto?

Permintaan resmi Venezuela untuk bergabung dengan BRICS bukan hanya sebuah langkah strategis dalam hubungan internasional, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya crypto dalam strategi ekonomi negara.

Dengan dinamika yang terus berubah di dunia kripto dan geopolitik, kita bisa mengharapkan lebih banyak perubahan dan inovasi di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: