Velo Protocol: Inovasi Blockchain yang Membuka Peluang Baru di Dunia Crypto!

author:

Velo Protocol: Inovasi Blockchain yang Membuka Peluang Baru di Dunia Crypto!

Velo Protocol, didukung oleh Stellar Network dan CP Group, telah muncul sebagai platform fintech yang menjanjikan, melayani mitra bisnis di Asia Tenggara. Misi Velo Labs adalah membangun Federated Credit Exchange Network, yang menghubungkan industri keuangan tradisional, CeFi, dan DeFi, menempatkan Velo Labs sebagai salah satu proyek blockchain dengan jalur jelas menuju adopsi massal.

Apa itu Velo Crypto?

Velo Labs adalah perusahaan fintech yang didukung oleh Stellar Network dan CP Group, salah satu konglomerat terbesar di dunia. Misi utamanya adalah membangun Federated Credit Exchange Network (FCX), yang didukung oleh Velo Protocol.

Baca juga: Gains Network (GNS): Platform Trading Derivatif Desentralisasi yang Mengguncang Dunia Crypto

FCX adalah jaringan terdistribusi unik yang menghubungkan berbagai mitra keuangan tradisional, terpusat, dan desentralisasi. Pendekatan ini memungkinkan FCX untuk memfasilitasi pertukaran likuid dari kredit digital yang dipegang ke mata uang fiat apa pun, sambil menjamin penyelesaian akhir menggunakan token VELO.

Token VELO adalah cryptocurrency yang diterbitkan di Stellar Network. Sebagai “aset jembatan,” token VELO menghubungkan nilai aset tradisional ke kredit digital yang dipegang 1:1 dengan mata uang fiat apa pun melalui Velo Protocol.

Token VELO mendukung setiap transaksi yang dilakukan di FCX Velo Labs, berfungsi sebagai jaminan universal jaringan.

Bagaimana Cara Kerja Velo Crypto?

velo crypto adalah
Sumber: Cointelegraph

Velo Protocol adalah protokol keuangan yang menerbitkan kredit digital yang dipegang ke mata uang fiat apa pun, dan memastikan bahwa kredit digital ini selalu dijamin oleh jumlah token VELO yang tepat untuk mempertahankan rasio nilai kredit digital ke mata uang fiat 1:1. Protokol ini terdiri dari dua komponen utama: Mekanisme Penerbitan Kredit Digital dan Sistem Cadangan Digital.

Mekanisme Penerbitan Kredit Digital menerbitkan kredit digital yang dipegang ke mata uang fiat dengan menyetor token VELO di kolam jaminan. Sementara itu, Sistem Cadangan Digital secara otomatis menyeimbangkan kembali kolam jaminan token VELO untuk mempertahankan rasio nilai 1:1 antara kredit digital yang diterbitkan dan mata uang fiat terkait.

Baca juga: Beam: Mata Uang Crypto Rahasia yang Mengguncang Dunia Keuangan Digital!

Kenapa Velo Crypto Populer?

Velo Labs menyelesaikan masalah dengan Federated Credit Exchange Network, didukung oleh Velo Protocol, sebagai fondasi di mana penyedia layanan keuangan dapat membangun aplikasi dunia nyata untuk melayani lanskap pengguna dan bisnis yang semakin kompleks saat ini.

Dengan menggunakan Velo Protocol, mitra Velo Labs dapat menerbitkan kredit digital yang dipegang ke mata uang fiat apa pun untuk digunakan dalam operasi sehari-hari mereka.

Kasus penggunaan pertama Velo Protocol yang nyata — dikembangkan oleh Lightnet Group — adalah ekosistem remitansi internasional inklusif yang bertujuan memberdayakan populasi besar yang kurang terlayani dan tidak memiliki akses ke bank di wilayah tersebut.

Dengan bekerja sama dengan mitra di segmen pasar warisan, CeFi, dan DeFi, Velo Labs mampu menjembatani jaringan yang berbeda yang terdiri dari sistem remitansi internasional.

Secara keseluruhan, Velo Protocol dan Federated Credit Exchange Network menawarkan solusi inovatif yang menghubungkan dunia keuangan tradisional dengan crypto. Dengan memungkinkan penerbitan kredit digital yang dipegang ke mata uang fiat, Velo Labs membuka jalan bagi transaksi lintas batas yang lebih mudah dan efisien.

Sebagai platform yang menghubungkan berbagai aspek keuangan, Velo Labs menjanjikan untuk menjadi pemain kunci dalam evolusi lanjutan industri blockchain dan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: