VeChain dan Transak Berkolaborasi Hadirkan Platform MaaS untuk Pembelian NFT!

author:

VeChain dan Transak Berkolaborasi Hadirkan Platform MaaS untuk Pembelian NFT!

Jakarta, Pintu News – VeChain, platform blockchain yang fokus pada tokenisasi aset dunia nyata, telah mengintegrasikan layanan fiat on/off ramp Transak dengan platform Marketplace-as-a-Service (MaaS).

Integrasi ini membuka pembelian fiat-to-NFT untuk platform di lebih dari 160 negara dan pada batas pembelian rendah sebesar $0,01.

Gresini Racing, tim balap motor yang berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP, telah membuka marketplace Web3 di platform MaaS VeChain, sekaligus meluncurkan koleksi NFT pertamanya.

Hal ini menyediakan solusi checkout yang mulus untuk komunitas Gresini yang sebagian besar berbasis web2. Koleksi NFT Gresini Racing terdiri dari 10.000 kartu koleksi digital mulai dari €1,00, sekitar 27,35 token VeChain (VET).

Platform MaaS VeChain

kolaborasi vechain transak
Sumber: Transak

Platform MaaS VeChain menawarkan platform NFT tanpa kode untuk barang digital dan fisik, memungkinkan merek untuk menawarkan “koleksi fisik”. Hal ini memungkinkan penggemar untuk memiliki memorabilia yang nyata dan disempurnakan dengan fitur digital.

Baca juga: Volume Pinjaman NFT Capai $2,1 Miliar di Kuartal Pertama 2024, Blend Memimpin Jalan!

Peluncuran platform ini terjadi pada saat permintaan aset dunia nyata yang tertokenisasi meningkat, dengan platform MaaS yang menyederhanakan proses bagi mereka yang tidak terbiasa dengan seluk-beluk blockchain.

Untuk merek olahraga seperti Genesis Racing, integrasi solusi NFT Checkout Transak yang berfokus pada Web3-gaming membuka jalan baru untuk keterlibatan dan monetisasi penggemar, memungkinkan mereka untuk menawarkan konten eksklusif dan tertokenisasi kepada audiens global.

Kolaborasi dengan Gresini Racing

Mengomentari pengumuman tersebut, Alessandro Raboni, Head of Growth di Transak, mengatakan,

“Kami sangat senang bermitra dengan Gresini Racing dan untuk peluncuran marketplace NFT baru mereka di VeChain. Kolaborasi ini merupakan lompatan signifikan dalam inovasi Web3 karena secara efektif menghubungkan dunia olahraga motor dengan ekonomi internet berbasis kepemilikan baru.”

Menurut Raboni, penggemar di seluruh dunia akan dapat membeli NFT menggunakan metode pembayaran pilihan mereka mulai dari $0,01 hingga $75.000 per transaksi.

“Integrasi ini meningkatkan aksesibilitas dan mempromosikan dimensi baru keterlibatan penggemar dalam olahraga motor,” katanya.

Sementara itu, Ben Moran, Product Manager di VeChain Foundation percaya bahwa platform MaaS adalah tambahan baru yang kuat untuk rangkaian alat kami.

Baca juga: VeChain dan Walmart Capai 200 Juta Transaksi, Harga VET Meroket!

“Kolaborasi ini dengan Transak sebagai penyedia layanan checkout NFT, memungkinkan kami untuk sangat menyederhanakan kemudahan penggunaan bagi penggemar Motorsport Gresini Racing, dan membuat seluruh pengalaman menjadi sederhana dan menyenangkan,” katanya.

Masa Depan NFT dan Blockchain

paten baru vechain di as
Sumber: Facts Net

Kemitraan antara Transak dan VeChain menyoroti pentingnya menyederhanakan alat blockchain untuk mendorong adopsi di antara individu dan bisnis. Dengan mengabstraksi kerumitan transaksi NFT, kolaborasi ini bertujuan untuk menyederhanakan penggunaan dan integrasi teknologi blockchain di berbagai industri.

MaaS, yang baru-baru ini diluncurkan oleh VeChain, adalah platform marketplace NFT tanpa kode yang melayani produk digital dan fisik. Hal ini memungkinkan tokenisasi aset dunia nyata dan menyediakan solusi sederhana bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan seluk-beluk blockchain.

Kolaborasi ini juga memperkenalkan konsep ‘phygital’ ke dunia olahraga dan balap. Ini menggabungkan aset fisik dengan fitur digital melalui penggunaan teknologi NFC, menciptakan pengalaman yang lebih interaktif dan mendalam bagi penggemar.

Secara keseluruhan, kemitraan antara Transak dan VeChain merupakan langkah besar untuk membuat teknologi blockchain lebih mudah diakses oleh individu dan bisnis.

Dengan menghadirkan solusi NFT Checkout Transak ke platform MaaS VeChain, tidak hanya menyederhanakan proses pembelian NFT tetapi juga membuka peluang untuk tokenisasi aset dunia nyata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: