Investasi Masa Depan: VC China Siapkan Dana Raksasa untuk Web3!

Investasi Masa Depan: VC China Siapkan Dana Raksasa untuk Web3!

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan dunia teknologi dan investasi, GBA Capital, perusahaan modal ventura (VC) asal China, mengumumkan komitmen dana sebesar $10 miliar untuk mempercepat pengembangan Web3. Pengumuman ini disampaikan pada Konferensi Pembangunan Ekonomi Digital Guangdong-Hong Kong-Macao Greater Bay Area yang berlangsung pada 26 Desember lalu.

Dana ini akan difokuskan untuk mendukung startup yang bergerak di bidang realitas virtual, metaverse, dan token nonfungible, dengan tujuan menjadikan wilayah ekonomi Guangdong-Hong Kong-Macao sebagai pusat “meta-aset” dunia. Simak berita lengkapnya disini!

GBA Capital dan Visi Web3

GBA Capital, yang didirikan oleh China Europe International Financial Group di Hong Kong, telah menetapkan pandangan jauh ke depan dalam ekosistem digital. Perusahaan ini bermitra strategis dengan lembaga keuangan ternama seperti Asia Pacific Investment Bank dan National Engineering Laboratory milik negara China. “Kami berfokus pada investasi dan inkubasi di bidang ekonomi digital,” ungkap perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Dengan visi yang kuat, GBA Capital bertujuan untuk mengintegrasikan kluster industri, sumber daya kapital, dan sumber daya perusahaan serta keuntungan kebijakan untuk memberikan dukungan dan layanan yang komprehensif kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ini. Hal ini menunjukkan komitmen mereka untuk tidak hanya menjadi pemain, tetapi juga pemimpin dalam revolusi Web3 yang sedang berkembang.

Baca Juga: Terobosan Baru! China Gunakan Yuan Digital untuk Transaksi Emas Lintas Negara

Ekspansi Global dan Peningkatan Kesadaran

gba capital web3
Sumber: Coinscreed

Haolong Li, ketua GBA Capital, mengumumkan bahwa konferensi tahun ini tidak hanya sebatas pengumuman dana, tetapi juga akan melaksanakan “tur global meta-aset” di berbagai negara seperti Jepang, Singapura, Dubai, Silicon Valley, dan Eropa. Tujuan dari tur ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan aset-aset meta dan memperluas jangkauan Web3 ke panggung global.

Selain itu, Zhongrong Global, anak perusahaan GBA Capital, telah berhasil mengumpulkan dana angel pada 29 Mei dengan valuasi sebesar 100 juta yuan China atau sekitar $14 juta. Dana ini akan digunakan untuk inkubasi proyek Web3 dan layanan industri yang terkait dengan kecerdasan buatan, menandakan langkah awal yang signifikan dalam strategi ekspansi mereka.

Baca Juga: Makin Canggih, China Gunakan Blockchain untuk Verifikasi Identitas 1,4 Miliar Warganya!

Transformasi Ekonomi Digital Guangdong-Hong Kong-Macao

Sejak awal tahun, kawasan Guangdong-Hong Kong-Macao telah menyaksikan ledakan startup Web3 dan relokasi perusahaan dari luar negeri. Inisiatif GBA Capital ini diharapkan akan mempercepat transformasi kawasan ini menjadi pusat ekonomi digital yang berfokus pada teknologi masa depan.

Dengan dana sebesar $10 miliar, GBA Capital siap mengambil peran penting dalam mengembangkan ekosistem Web3. Mereka berambisi untuk mengubah wilayah Guangdong-Hong Kong-Macao menjadi ibu kota aset meta dunia, sebuah langkah yang akan membawa dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi digital di kawasan tersebut dan di seluruh dunia.

Komitmen GBA Capital dalam mendanai Web3 menandakan era baru dalam investasi teknologi dan pengembangan ekonomi digital. Dengan dana sebesar $10 miliar, perusahaan ini tidak hanya menunjukkan kepercayaan pada potensi Web3, tetapi juga memberikan dorongan yang kuat bagi para pelaku industri untuk berinovasi dan berkembang. Masa depan Web3 tampaknya akan semakin cerah dengan adanya dukungan dari pemain-pemain besar seperti GBA Capital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: