Vault Music Menghidupkan Kembali Budaya Kaset dengan Teknologi Web3!

author:

Vault Music Menghidupkan Kembali Budaya Kaset dengan Teknologi Web3!

Dalam era digital saat ini, Vault Music memperkenalkan pendekatan inovatif untuk menghidupkan kembali “budaya kaset” dari tahun 1970-an hingga 1990-an. Dengan menggabungkan teknologi Web3 dan NFT, Vault Music menawarkan platform bagi musisi independen untuk mendistribusikan rekaman konser langsung mereka, memberikan pengalaman unik bagi penggemar musik dan memberdayakan seniman di era digital.

Transformasi Budaya Kaset ke Era Web3

vault musik menjembatani kaset dan web3
Sumber: Performer Mag

Vault Music memperkenalkan “Cassette Culture 3.0”, yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara budaya kaset tradisional dan kemajuan digital dari musik Web3.

CEO dan pendiri Vault Music, Nigel Eccles, menggambarkan inisiatif terbaru mereka sebagai perpaduan harmonis antara masa lalu dan masa depan. Dengan teknologi modern, Vault Music ingin memastikan bahwa pertunjukan musik dipertahankan dalam format yang tidak merusak dan memberikan peluang bagi seniman independen untuk mendapatkan penghasilan yang signifikan.

Baca juga: Warner Music Group dan Polygon Luncurkan Program Akselerator Musik Berbasis Blockchain!

Platform musik yang berbasis blockchain ini tersedia di iOS dan Android, memberikan kontrol penuh kepada seniman atas karya mereka, memungkinkan mereka menentukan harga dan kelangkaan trek mereka.

Pemberdayaan Seniman Independen Melalui NFT

Vault Music menawarkan “Cassette Culture 3.0” dengan drop mingguan rekaman langsung dari musisi yang sedang naik daun melalui platform musik NFT berbasis Solana.

Sepuluh rekaman langsung dari artis yang tampil di tempat-tempat terkenal di New York sudah tersedia untuk dibeli sebagai album musik NFT. Pemilik NFT dapat mendengarkan album mereka melalui aplikasi seluler Vault dengan harga sekitar $5 – $10.

Setiap musisi yang akan datang akan menerima 70% dari hasil setiap penjualan, dengan Vault menanggung biaya kartu kredit, pencetakan, dan penyimpanan, serta menangani pencampuran dan rekaman pertunjukan langsung artis.

Baca juga: Snoop Dogg dan a16z Dukung Platform Musik Web3 Sound dengan Pendanaan Rp299 Miliar!

Visi Masa Depan dan Ekspansi Vault Music

Vault Music tidak hanya berfokus pada New York tetapi juga berencana untuk memperluas ke kota-kota global lainnya seperti London, Amsterdam, Los Angeles, Nashville, Austin, dan lainnya.

Dengan setiap lokasi, Vault Music bertujuan untuk menyoroti musisi independen dan underground terbaik, memberi mereka platform untuk bersinar.

Lebih lanjut, Eccles, menggambarkan ethos Vault Music, menyatakan bahwa tujuan mereka adalah untuk menciptakan arsip definitif dari pengalaman musik langsung terbaik di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, dengan menggabungkan teknologi Web3 dan budaya kaset tradisional, Vault Music menawarkan pendekatan revolusioner untuk industri musik. Inisiatif ini tidak hanya memberikan pengalaman mendalam bagi penggemar musik tetapi juga memberdayakan seniman independen, memberi mereka kontrol penuh atas karya mereka dan potensi penghasilan yang belum pernah ada sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: