Heboh! Otoritas Dubai Hentikan Penjualan dan Distribusi Token $ISLM, Apa yang Terjadi?

Heboh! Otoritas Dubai Hentikan Penjualan dan Distribusi Token $ISLM, Apa yang Terjadi?

Dubai Virtual Assets Regulatory Authority (VARA), otoritas regulasi aset virtual di Dubai, baru-baru ini mengambil tindakan terhadap Bored Gen DMCC (BG), sebuah perusahaan yang terlibat dalam distribusi dan pemasaran koin Islam (ISLM). Apa yang sebenarnya terjadi? Simak berita lengkapnya disini!

Perusahaan Tanpa Lisensi

Menurut peringatan yang diterbitkan oleh VARA, BG tidak memiliki otoritas yang diperlukan untuk menjalankan bisnis terkait crypto seperti yang telah mereka lakukan. Perusahaan ini kini telah diperintahkan untuk menghentikan aktivitas pemasarannya sampai mendapatkan persetujuan yang tepat.

Tindakan VARA ini datang hanya beberapa hari setelah proyek crypto ini mendapatkan penghargaan “Blockchain Innovation of the Year” di acara tahunan Tech Innovation Awards di Dubai. Namun, regulator tetap menegaskan bahwa BG bukan penerbit atau pendaftar aset virtual yang berlisensi atau terdaftar di Dubai, sehingga aktivitasnya melanggar regulasi regional.

Baca Juga: Koin Islam ($ISLM): Mata Uang Crypto Syariah yang Mengguncang Dunia!

Penjualan Token ISLM

penjualan token islm
Sumber: Binance

VARA juga menunjukkan kekhawatiran tentang penjualan publik ISLM melalui “Regulation D Offering arranged by Opendeal Portal LLC,” yang menunjukkan bahwa hal tersebut berpotensi melanggar regulasi sekuritas lokal.

Regulator menekankan bahwa BG belum mendapatkan persetujuan yang diperlukan dari VARA. Koin Islam adalah mata uang digital yang mengklaim mengikuti prinsip-prinsip Syariah dan mempromosikan nilai-nilai etis.

Baca Juga: Islam dan Crypto: Menjembatani Kesesuaian Aset Digital dengan Hukum Keuangan Syariah

Promosi Crypto Tanpa Persetujuan

Meskipun proyek crypto ini telah mendapatkan pengakuan dan pencapaian, peringatan VARA menunjukkan bahwa promotor ISLM mungkin telah melakukan aktivitas pemasaran tanpa persetujuan yang tepat. VARA saat ini sedang menyelidiki apakah telah terjadi pelanggaran terhadap Administrative Order No. 01/2022, yang berkaitan dengan regulasi pemasaran, iklan, dan promosi terkait aset virtual.

Investor dan individu yang menjadi target BG, termasuk penduduk Dubai yang telah membeli token ISLM, telah didesak oleh VARA untuk memberi tahu regulator melalui email. “VARA terus memantau situasi dan mungkin akan mengambil tindakan penegakan hukum lebih lanjut terhadap BG dan individu yang bertanggung jawab sebagaimana yang mungkin diperlukan,” kata peringatan tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: