Vanguard Menjauh dari Bitcoin, Apa Alasannya?

Vanguard Menjauh dari Bitcoin, Apa Alasannya?

Dalam dunia investasi yang semakin melirik aset crypto, Vanguard, raksasa pengelolaan aset, membuat keputusan mengejutkan.

Perusahaan yang berbasis di Pennsylvania, Amerika Serikat, ini secara resmi mengumumkan bahwa mereka tidak akan menyediakan produk terkait Bitcoin, termasuk ETF Bitcoin spot dan berbasis futures, di platform mereka. Keputusan ini menandai langkah besar Vanguard dalam menjauhkan diri dari pasar crypto yang fluktuatif.

Vanguard Tolak ETF Bitcoin

Vanguard telah mengambil sikap tegas dengan menolak ETF Bitcoin spot yang baru-baru ini diluncurkan di Amerika Serikat. Seorang juru bicara Vanguard menyatakan kepada Axios bahwa produk terkait crypto, termasuk ETF Bitcoin futures, tidak akan lagi tersedia untuk dibeli di platform mereka.

Keputusan ini diambil meskipun banyak manajer aset lainnya berlomba-lomba untuk menawarkan produk baru tersebut kepada klien mereka. Meskipun SEC telah menyetujui aplikasi ETF Bitcoin spot dari berbagai perusahaan besar seperti BlackRock, Fidelity, dan Grayscale, Vanguard memilih untuk tidak mengikuti tren tersebut.

Baca Juga: Bitcoin Masih di Awal Era Bullish, Apakah Kamu Sudah Bergabung?

Juru bicara perusahaan tersebut menegaskan bahwa keputusan untuk menjauh dari crypto sejalan dengan kebutuhan pelanggan mereka, yang lebih fokus pada investasi jangka panjang.

Komitmen Vanguard pada Investasi Jangka Panjang

vanguard bitcoin
Crypto Daily

Vanguard dikenal dengan komitmennya pada strategi investasi yang berorientasi jangka panjang. Keputusan untuk tidak terlibat dalam produk crypto mencerminkan filosofi investasi mereka yang konservatif.

Vanguard percaya bahwa menawarkan rangkaian produk dan layanan inti adalah cara terbaik untuk melayani investor yang berpikir jauh ke depan. Perubahan kebijakan ini memungkinkan Vanguard untuk fokus pada produk-produk yang sesuai dengan komitmen mereka.

Vanguard telah lama menjadi pilihan bagi investor yang mencari pertumbuhan stabil dan menghindari risiko yang tidak perlu. Dengan menjauh dari pasar crypto yang volatil, Vanguard menegaskan posisinya sebagai pelindung kepentingan investor jangka panjang.

Reaksi Pasar dan Masa Depan Crypto

Meskipun Vanguard memutuskan untuk tidak terlibat dengan ETF Bitcoin, pasar crypto terus berkembang dengan adanya produk-produk baru. Keputusan Vanguard ini mungkin mempengaruhi pandangan investor terhadap risiko yang terkait dengan crypto.

Namun, masih banyak perusahaan lain yang melihat potensi pertumbuhan dalam aset crypto dan terus mengeksplorasi peluang di dalamnya. Masa depan crypto masih penuh dengan ketidakpastian, tetapi keputusan Vanguard ini menunjukkan bahwa tidak semua pemain besar di industri keuangan siap untuk mengambil risiko yang datang bersama dengan aset digital.

Bagaimanapun, langkah Vanguard ini akan diingat sebagai momen penting dalam hubungan antara dunia keuangan tradisional dan pasar crypto yang baru.

Paragraf Penutup

Keputusan Vanguard untuk menjauh dari Bitcoin dan produk crypto lainnya menandai babak baru dalam dinamika pasar keuangan. Sementara beberapa investor mungkin kecewa, langkah ini menegaskan kembali dedikasi Vanguard terhadap prinsip investasi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Hanya waktu yang akan menentukan dampak jangka panjang dari keputusan ini terhadap industri crypto dan persepsi investor crypto.

Baca Juga: Investor Serbu ETF Bitcoin, Catatkan $1,4 Miliar dalam Dua Hari Perdagangan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

=============================================================================================================================================

Plagiarism Notes:

1. Link: https://www.coinlive.com/news-flash/419730, Similar words/phrases/sentences:
– source: https://dailyhodl.com/2024/01/14/vanguard-discontinues-bitcoin-futures-offerings-as-financial-giant-distances-from-crypto-report/

2. Link: https://zh-cn.bitcoinethereumnews.com/bitcoin/vanguard-blocks-bitcoin-futures-offerings-as-financial-giant-distances-from-crypto/, Similar words/phrases/sentences:
– com/2024/01/14/vanguard-discontinues-bitcoin-futures-offerings-as-financial-giant-distances-from-crypto-report/. 文章导航. BTC减半后的比特币和