VanEck Prediksi Kenaikan Harga Solana Hingga 10.600% di 2030, Siap Masuk Fase Bullish?

VanEck Prediksi Kenaikan Harga Solana Hingga 10.600% di 2030, Siap Masuk Fase Bullish?

Solana, pesaing Ethereum, diprediksi akan mengalami lonjakan harga yang signifikan dalam beberapa tahun mendatang. Menurut laporan dari perusahaan manajemen aset VanEck, harga token SOL asli Solana bisa mencapai kenaikan hingga 10.600% pada 2030. Seperti apa prediksinya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Prediksi Harga Solana Tahun 2030

prediksi sol tahun 2030
Sumber: VanEck

Dalam laporan tersebut, VanEck meramalkan berbagai skenario penilaian untuk harga Solana (SOL) yang berkisar antara $9,81 hingga $3.211 pada 2030. Jika ini terjadi, maka akan menandai lonjakan harga Solana hingga 10.600% dalam beberapa tahun mendatang.

Laporan ini juga membahas skenario potensial di mana Solana menjadi blockchain pertama yang menampung aplikasi dengan lebih dari 100 juta pengguna.

olana telah muncul sebagai salah satu mata uang crypto 10 besar, dengan pertumbuhan yang mengesankan melebihi 200% sejak awal 2023. Total nilai yang terkunci dalam ekosistem Solana adalah $378 juta.

Baca Juga: Solana Mengintegrasikan AI ke Blockchain dan Naikkan Dana Hibah Jadi Rp149 Miliar!

Potensi Penurunan Harga Solana

potensi penurunan harga solana
Sumber: Coingape

Namun, dilansir dari Coingape, ada potensi untuk penarikan harga SOL sebagian. Indeks pergerakan arah harian (DMI) menunjukkan peningkatan pegangan oleh bear pada grafik harian, membutuhkan tindakan kuat dari bull untuk menjaga keuntungan yang telah dikumpulkan sejak pasar crypto sejalan dengan kenaikan Bitcoin (BTC) ke $35.000 dalam beberapa hari terakhir.

Jika bull gagal mendapatkan keunggulan, ini bisa menyebabkan penurunan di bawah tanda $30. Trader yang mempertimbangkan posisi pendek untuk SOL mungkin mempertimbangkan untuk menjual. Ini dipengaruhi oleh indikator teknis, di mana garis biru (+DI) menurun dan garis merah (-DI) meningkat, yang merupakan sinyal dari potensi penurunan harga.

Baca Juga: Pendiri Solana Labs Sebut Ethereum Bisa Jadi Solusi Layer-2 untuk Blockchain Solana!

VanEck dan Dunia Crypto

VanEck telah terlibat dalam arena crypto untuk sementara waktu, telah mengajukan aplikasi dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Laporan ini juga menggambarkan potensi Solana untuk mempersempit jarak antara dirinya dan Ethereum di masa depan.

Dengan prediksi kenaikan harga yang signifikan, Solana menunjukkan potensi besar sebagai pesaing Ethereum. Namun, perlu diingat bahwa pasar crypto sangat volatil dan investasi harus dilakukan dengan hati-hati.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: