VanEck Prediksi Solana Akan Pimpin Transaksi Global, Peluang Pendapatan Capai $66 Miliar!

VanEck Prediksi Solana Akan Pimpin Transaksi Global, Peluang Pendapatan Capai $66 Miliar!

Solana, mata uang crypto yang baru-baru ini menggeser posisi Cardano dan menjadi mata uang crypto terbesar ketujuh, tampaknya sedang beristirahat. Namun, menurut VanEck, manajer aset terkemuka di dunia, Solana berpotensi menjadi pusat transaksi global di masa depan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

VanEck: Solana Berpotensi Jadi Pusat Transaksi Global

vaneck dan solana
Sumber: Akun X Degen News

VanEck, yang memiliki kepentingan dalam menjalankan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin, memperkirakan bahwa jumlah semua transaksi yang dilakukan secara global setiap tahunnya adalah sekitar 1 triliun atau 629 juta, tidak termasuk China.

Dalam laporannya, VanEck menulis, “Oleh karena itu, kami memperkirakan peluang pendapatan TAM untuk pembayaran di Solana akan antara $666 juta dan $3,3 miliar, karena rata-rata biaya di Solana kemungkinan akan antara $0,05 dan $0,001.”

Baca Juga: Program Inkubator dari Solana Labs: Kesempatan Berharga bagi Startup di Sektor Crypto!

Solana Bisa Lebih dari Sekadar Transaksi

Namun, VanEck menambahkan bahwa dampak Solana tidak hanya bisa diukur dengan transaksi. Platform ini memiliki potensi untuk “melampaui peluang pendapatan pembayaran.”

Dengan kata lain, seiring bertambahnya pembayaran, mereka akan menarik lebih banyak pengguna, pengembang aplikasi terdesentralisasi (dApps), dan perhatian institusional.

Hal ini akan mendorong bisnis untuk menerapkan layanan bernilai tambah untuk pembayaran, seperti perbankan, manajemen aset, identitas, pemasaran, dan media sosial.

Baca Juga: Tanggapi Rumor, Solana Foundation Menawarkan Hadiah $400,000 untuk Mematikan Solana!

Prediksi Harga Solana: Apakah SOL Akan Melanjutkan Tren Naik atau Mundur?

Indikator Convergence Divergence (MACD) Moving Average mendukung tesis bullish dalam harga Solana. Ketika indikator momentum naik di atas zona netral, peluang berbalik mendukung tren naik yang berlanjut menuju $50.

Solana juga duduk di atas indikator pasar bullish utama. Ini termasuk Moving Average Eksponensial (EMA) 50 minggu (merah) dan EMA 100 hari (biru). Jika harga tetap di atas $40, harga SOL akan memiliki peluang lebih besar untuk memicu kenaikan lain karena trader akan cenderung membeli token, staking pada keuntungan yang menargetkan $50. Namun, kehilangan support segera di $40 akan menunjukkan bahwa bull sedang kehilangan cengkeramannya.

Oleh karena itu, penurunan kemungkinan akan mengikuti dan menyapu likuiditas di $32,27. Jika tekanan terus berlanjut, kita bisa melihat kerugian meluas hingga dukungan yang diberikan oleh EMA 50 minggu di $27,86.

Dengan prediksi VanEck yang sangat optimis ini, Solana tampaknya memiliki masa depan yang cerah di dunia crypto. Meskipun saat ini sedang beristirahat, Solana memiliki potensi besar untuk menjadi pusat transaksi global dan melampaui peluang pendapatan pembayaran.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: