VanEck Berkomitmen Mendukung Pengembangan Ethereum dengan Donasi Besar!

VanEck Berkomitmen Mendukung Pengembangan Ethereum dengan Donasi Besar!

Dalam langkah yang mengejutkan dan mengesankan, VanEck, salah satu pemimpin dalam manajemen investasi global, telah mengumumkan niatnya untuk mendonasikan sebagian dari keuntungannya untuk mendukung pengembangan Ethereum, salah satu blockchain terbesar di dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Komitmen VanEck untuk Ethereum

komitmen vaneck untuk ethereum
Sumber: Akun X VanEck

Dilansir dari Cointelegraph, VanEck mengumumkan bahwa mereka akan mendonasikan 10% dari semua keuntungan yang dihasilkan dari ETF Ethereum futures yang akan datang kepada pengembang inti Ethereum selama sepuluh tahun.

Penerima dari donasi ini adalah Protocol Guild, sebuah kelompok yang terdiri dari lebih dari 150 pengembang yang memelihara teknologi inti Ethereum. Langkah ini diambil sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi yang telah dilakukan oleh komunitas pengembang dalam membangun dan memelihara protokol Ethereum.

Baca Juga: Perlombaan ETF Ethereum Dimulai: ARK Invest, VanEck, dan 21Shares Bersaing Ketat!

Protocol Guild: Jantung dari Pengembangan Ethereum

protocol guild
Sumber: Splits

Protocol Guild adalah metode pendanaan yang ditujukan untuk lebih dari 150 individu yang sangat penting untuk pemeliharaan protokol inti Ethereum.

Anggota guild telah bekerja sama dengan komunitas untuk menghadirkan perbaikan Merge dan Shanghai terbaru. Banyak anggota “protocol guild” saat ini fokus pada EIP-4844, yang dikenal sebagai “proto-danksharding”. Perbaikan ini diharapkan dapat mengurangi biaya transaksi untuk protokol layer-2.

Baca Juga: Setelah Ledakan ETF Bitcoin, Kini 6 Perusahaan Ajukan Proposal ETF Ethereum!

EFUT: Langkah Baru VanEck dalam Mendukung Ethereum

Pada 28 September 2023, VanEck mengumumkan peluncuran mendatang dari VanEck Ethereum xStrategy ETF (EFUT).

EFUT akan berinvestasi dalam kontrak futures ETH yang diselesaikan dengan tunai yang distandarisasi, bukan langsung dalam ETH atau aset digital lainnya.

Dengan peluncuran ini, VanEck mengekspresikan harapannya untuk adopsi Ethereum ke arus utama di masa depan melalui dana EFUT yang akan datang.

Komitmen VanEck untuk mendukung pengembangan Ethereum menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi antara industri keuangan tradisional dan dunia crypto. Dengan dukungan dari pemain besar seperti VanEck, masa depan Ethereum tampaknya cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: