VanEck Luncurkan Platform Manajemen Aset Digital dan Marketplace NFT

VanEck Luncurkan Platform Manajemen Aset Digital dan Marketplace NFT

Perusahaan manajemen aset global VanEck telah meluncurkan platform manajemen aset digital dan marketplace NFT dengan tujuan untuk mempermudah pembagian kepemilikan dan akses aset yang disimpan sendiri. Seperti apa platform tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Platform yang Ramah Pengguna

Awalnya, platform ini akan ditargetkan untuk pengguna kripto asli yang terbiasa dengan penggunaan blockchain, kata VanEck, tetapi tujuan utamanya adalah untuk membuatnya cukup ramah pengguna sehingga semua orang dapat menggunakannya. Bartlett memperkirakan minat terbesar untuk platform tersebut akan datang dari Eropa dan Asia, karena akses akan dibatasi di beberapa negara.

vaneck community nft
Matthew Bartlett di atas panggung di NFT Paris pada Februari 2024. Sumber: Cointelegraph

Platform yang disebut SegMint ini menggunakan model yang disebut “Kunci & Gembok”, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi akses dan kepemilikan aset dengan orang lain dengan cara yang aman sambil tetap memegang kendalinya, kata perusahaan itu dalam siaran pers pada hari Rabu.

“Kami mengidentifikasi titik kesulitan yang signifikan dalam ekosistem aset digital—tantangan dalam berbagi akses dan kepemilikan di dunia penyimpanan sendiri,” kata Matt Bartlett, pendiri SegMint dalam pernyataan tersebut.

Ide di balik model “Kunci & Gembok” adalah agar pengguna dapat mengeluarkan kunci ke brankas yang aman.

“Bayangkan memiliki brankas yang aman tempat Anda dapat menyimpan aset digital Anda, dan kemudian dengan mudah mengeluarkan kunci kepada orang lain, memberi mereka kepemilikan bersama tanpa mengorbankan keamanan,” jelas perusahaan itu.

Baca Juga: VanEck Akui Melanggar Aturan Pemasaran ETF, Setuju Bayar Denda SEC!

VanEck dan Keterlibatannya dalam Dunia Kripto

VanEck telah lama menjadi peserta TradFi yang besar dalam kripto. Pada bulan Mei 2022, perusahaan yang berusia hampir 70 tahun itu meluncurkan koleksi NFT pertamanya. Awal tahun ini, perusahaan itu menjadi salah satu dari sepuluh penerbit dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) bitcoin spot, yang sejak itu telah melihat permintaan besar dari investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi