VanEck Siap Guncang Pasar dengan ETF Bitcoin Bertajuk ‘HODL’

author:

VanEck Siap Guncang Pasar dengan ETF Bitcoin Bertajuk ‘HODL’

Dalam langkah yang mengejutkan industri keuangan, VanEck, manajer investasi ternama, baru-baru ini mengajukan perubahan pada aplikasi ETF Bitcoin spot mereka ke SEC dengan menggunakan simbol ticker yang tidak biasa, ‘HODL’. Ticker ini tidak hanya menarik perhatian investor ritel yang akrab dengan istilah crypto, tetapi juga menandakan strategi pemasaran yang cerdas untuk menarik generasi muda tanpa menyinggung investor tradisional.

Simbol Ticker ‘HODL’

vaneck hodl ticker
Sumber: X

VanEck telah memilih simbol ticker ‘HODL’ untuk ETF Bitcoin spot yang diusulkan, sebuah istilah populer di kalangan komunitas crypto yang berarti “hold on for dear life”. Simbol ini diharapkan akan menarik investor ritel yang mengenal ruang crypto dan memahami budaya di baliknya.

Nate Geraci, presiden The ETF Store, menyatakan bahwa pemilihan ticker ini cerdas karena tidak akan menarik perhatian negatif pada laporan penasihat keuangan, terutama karena banyak penasihat sudah menganjurkan strategi ‘HODL’ di kelas aset lain.

VanEck tidak sendirian dalam upaya kreatif ini, Valkyrie juga telah mengajukan aplikasi untuk ETF crypto dengan simbol ‘BTFD’, yang merupakan singkatan dari “buy the f****** dip”. Pilihan simbol ticker ini menunjukkan pendekatan unik VanEck dalam membedakan diri dari pilihan yang lebih konservatif oleh perusahaan seperti BlackRock, Invesco, dan Fidelity.

Baca juga: VanEck Luncurkan Ethereum Strategy ETF (EFUT), Gimana Potensi Masa Depannya?

Perburuan Persetujuan SEC

VanEck telah mengajukan perubahan kelima pada aplikasi ETF Bitcoin spot mereka pada tanggal 8 Desember. Perubahan ini menyoroti pembaruan pada VanEck Bitcoin Trust dan menunjukkan keseriusan perusahaan dalam mengejar persetujuan dari SEC.

Dengan tenggat waktu Januari yang semakin dekat, VanEck optimis bahwa SEC akan memberikan lampu hijau untuk ETF Bitcoin spot mereka. Beberapa perusahaan besar seperti BlackRock, Fidelity, Franklin Templeton, dan Valkyrie juga berlomba untuk mendapatkan persetujuan ETF Bitcoin spot.

VanEck sendiri memperkirakan bahwa jika ETF mereka disetujui, akan ada aliran dana masuk sebesar $2,4 miliar pada kuartal pertama. Hal ini menunjukkan potensi besar pasar ETF Bitcoin spot dan kepercayaan VanEck pada produk yang mereka tawarkan.

Dengan pendekatan yang segar dan penuh semangat, VanEck berharap untuk membawa investor dari berbagai generasi ke ‘halaman’ mereka. Dengan memanfaatkan simbol ticker ‘HODL’, VanEck tidak hanya menunjukkan pemahaman mereka terhadap budaya crypto, tetapi juga kecerdikan dalam strategi pemasaran.

Sekarang, semua mata tertuju pada SEC, apakah mereka akan memberikan persetujuan yang telah lama ditunggu-tunggu oleh industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: