Valve Mengaku Tidak Paham NFT, Penghambat Masa Depan CS:GO?

Valve Mengaku Tidak Paham NFT, Penghambat Masa Depan CS:GO?

Dalam dunia gaming yang semakin berkembang, Valve, pengembang Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), mengakui bahwa mereka tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang Non-Fungible Tokens (NFT). Hal ini menimbulkan pertanyaan besar tentang masa depan CS:GO dan penggunaan teknologi baru dalam game tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Valve dan Ketidakpahaman Tentang NFT

Pengembang CS:GO telah mengakui bahwa mereka tidak memiliki pemahaman yang cukup tentang NFT. Saat ini, diskusi tentang digitalisasi kreasi dalam game sedang berlangsung. Valve, pengembang game tersebut, mengeluarkan pernyataan yang mengakui bahwa perusahaan tersebut tidak memiliki keahlian untuk memberikan komentar yang berarti tentang NFT.

Adaptasi item CS:GO lama ke estetika game baru telah menjadi tantangan, namun Valve telah menjelaskan bahwa elemen-elemen ini penting bagi para gamer. Rencana perusahaan adalah fokus pada kebutuhan pelanggan dengan menghubungkan kreasi ini dengan game asli dan versi yang lebih baru. Tujuannya adalah untuk dapat memuaskan pelanggan mereka.

Baca Juga: Game NFT “Legends of the Mara” Siapkan Versi Beta, Para Gamer Merapat!

Kontroversi NFT dan Dampaknya pada Ekonomi CS:GO

csgo nft
Sumber: Dot Esports

Pemanfaatan NFT adalah isu yang sangat diperdebatkan di ruang gaming, khususnya dalam kasus game seperti CS:GO, yang memiliki ekonomi yang kuat yang berasal dari perdagangan produk. Mengenai hal ini, Valve tidak berbelit-belit, mengatakan bahwa mereka tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang NFT.

Hal ini dapat berdampak negatif pada ekonomi produk CS:GO, yang saat ini bernilai sejumlah uang yang cukup besar. Valve juga menjadi sorotan karena mundur dari penangguhan pemain yang menggunakan fitur Anti-Lag+ AMD yang berfungsi dengan menyimpang dari fungsi dll mesin, menurut Valve.

Fitur Anti-Lag+ dapat menciptakan situasi yang rumit bagi pemain yang menggunakannya. Sementara itu, Valve telah berjanji untuk mencabut penangguhan VAC terhadap pemain yang dilarang secara salah, yang pada gilirannya menimbulkan kekhawatiran tertentu dalam komunitas.

Diperkirakan bahwa informasi tentang NFT tidak akan berpengaruh besar pada ruang gaming. Namun, hal ini menyoroti fakta bahwa pengembang game perlu lebih dinamis dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk dapat memberikan eksposur yang lebih baik kepada pemain. Saat ini adalah fase menunggu dan melihat pendekatan apa yang akan diambil CS:GO dan game lainnya dalam hal teknologi yang akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: