Valuasi Startup NFT Tegro Capai $100 Juta Setelah Dapat Seed Funding dari Polygon

Valuasi Startup NFT Tegro Capai $100 Juta Setelah Dapat Seed Funding dari Polygon

Tegro, Startup Non-Fungible Tokens (NFT) besutan mantan pendiri bursa crypto WazirX Siddharth Menon bersama dengan pendiri startup fitness OGA Fit Ashish Rawat, berhasil menghimpun dana awal (seed funding) dari Polygon Venture dan beberapa perusahaan lainnya. Dengan dana yang didapat ini, nilai valuasi Tegro ditaksir mencapai US$100 juta.

Startup NFT Tegro memberikan layanan perdagangan massal NFT di jaringan Ethereum, Polygon, dan rantai EVM-compatible lainnya. Di mana, pengguna dapat membeli, menjual, dan memperdagangkan NFT di platform ini dengan harga $0,02.

Tegro Mendukung Protokol NFT-20

Tegro mendukung protokol NFT-20 yang terdesentralisasi, yang memungkinkan pengguna untuk mendirikan dan mengelola pasar terdesentralisasi untuk NFT. Pasar-pasar ini menyediakan layanan likuiditas, penetapan harga, dan pencocokan pesanan, memberdayakan pengguna untuk melacak portofolio dan memantau nilai NFT mereka.

Pendiri sekaligus Chief Operationg Officer Tegro Ashihs Rawat mengungkapkan misi utama dari Tegro, “Misi utama kami adalah dapat membawa 100 juta pengguna ke dunia perdagangan NFT melalui bursa Tegro. Bersama Tegro, masa depan NFT mudah diperdagangkan,”

Volume Harian Capai US$75 Ribu

Di bulan pertama Tegro beroperasi, beberapa proyek gaming terkenal seperti CropBytes, MetaStar Strikers, dan MetaSaga Warriors, mengalami peningkatan hingga 100 kali dalam volume perdagangan. Bahkan masih dalam periode bulan pertama, volume harian perdagangan Tegro mampu mencapai US$75 ribu.

Volume harian tersebut diharapkan pada bulan-bulan berikutnya akan terus meningkat seiring rencana kemitraan dengan partner strategis, serta rencana melakukan airdrop dalam skala besar.

Baca juga: Cara Mendapatkan Airdrop Crypto: Tips dan Proyek Potensial di 2023

“Pemegang NFT memiliki tantangan karena ketidaklikuidannya. Dengan memperluas likuiditas antara 15 pasar NFT lintas rantai, Tegro menawarkan kepada para pedagang NFT tingkat kenyamanan dan kesederhanaan yang sama dengan token yang dapat dipertukarkan. Kami sangat senang mendukung Tegro dan percaya bahwa Tegro akan merevolusi pasar NFT global dengan membuatnya secepat, seefisien mungkin, dan semulus mungkin,” tutup Shreyansh Singh, Head of Investments Polygon Ventures.

Referensi: