CIO Valkyrie Mengharapkan Persetujuan Spot BTC akan Terjadi Sebelum Akhir November 2023

author:

CIO Valkyrie Mengharapkan Persetujuan Spot BTC akan Terjadi Sebelum Akhir November 2023

Dalam perkembangan yang sangat ditunggu-tunggu oleh pelaku pasar crypto, Steven McClurg, Chief Investment Officer (CIO) di Valkyrie Investments, mengungkapkan optimisme tinggi bahwa Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat akan memberikan persetujuan untuk ETF Bitcoin spot sebelum akhir November 2023.

Langkah ini diperkirakan akan membawa angin segar dan membuka pintu bagi investor untuk lebih mudah mengakses aset crypto ini.

Proses Persetujuan dan Harapan Tinggi

Menurut penilaiannya, perusahaan-perusahaan telah menjawab semua masalah manipulasi pasar yang diajukan oleh regulator.

Menurut perkiraan McClurg, regulator mungkin akan mengirimkan komentar lagi kepada mereka yang mengajukan ETF dalam satu hingga tiga minggu ke depan, diikuti dengan persetujuan perubahan aturan 19b-4 pada November 2023.

Baca juga: Prediksi Harga BTC, Bitcoin Diyakini akan Tembus Rp732 Juta di Akhir November 2023!

Namun, pasar kemungkinan akan melihat ETF Bitcoin spot pada Februari 2024. Hal ini terjadi setelah McClurg menyatakan keyakinannya akan persetujuan ETF spot Bitcoin setidaknya pada Q2 tahun depan dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Forkast.

“Persetujuan akhir November kemungkinan besar berarti peluncuran Februari. Sebelum hal lain terjadi, kami akan mendapatkan komentar kedua. Kami mungkin akan mendapatkan komentar-komentar itu dalam satu hingga tiga minggu ke depan.”

McClurg menyatakan bahwa SEC kemungkinan akan mengirimkan permintaan kedua untuk komentar terkait berbagai aplikasi ETF Bitcoin spot dalam beberapa minggu mendatang.

Dengan persetujuan ini, diharapkan akan ada lonjakan permintaan yang signifikan untuk ETF Bitcoin spot, yang dapat mencapai $10 miliar dalam empat hingga delapan minggu setelah peluncurannya.

Persaingan dan Potensi Pasar

bitcoin etf valkyrie

Tidak hanya Valkyrie, tetapi juga perusahaan-perusahaan besar seperti BlackRock, Invesco, WisdomTree, dan Direxion berada dalam perlombaan untuk mendapatkan persetujuan ETF Bitcoin spot di AS.

Matt Hougan, CIO di Bitwise, juga mengungkapkan harapannya terhadap rencana peluncuran ETF Bitcoin spot perusahaannya, dengan perkiraan inflow lebih dari $50 miliar dalam lima tahun ke depan.

Baca juga: Langkah Cerdas Valkyrie Funds dalam Meningkatkan Peluang Persetujuan ETF Bitcoin!

Dampak Terhadap Industri dan Investor

Persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC akan menjadi tonggak penting dalam sejarah pasar crypto, memungkinkan investor untuk berpartisipasi dalam pasar Bitcoin dengan cara yang lebih teratur dan transparan.

Selain itu, ini juga akan menandai evolusi dalam produk keuangan yang berhubungan dengan crypto, memberikan alternatif investasi yang lebih beragam bagi investor institusional dan ritel.

Persetujuan ETF Bitcoin spot yang diantisipasi oleh Valkyrie Investments dan perusahaan lainnya menjanjikan era baru bagi pasar crypto. Dengan potensi besar yang ditawarkan, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan adopsi Bitcoin dan aset crypto lainnya, sekaligus memberikan kepercayaan lebih bagi investor untuk terjun ke dalam dunia crypto yang dinamis ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: