Valkyrie Mengubah ETF Bitcoin Menjadi Penawaran Ganda Bitcoin dan Ethereum!

author:

Valkyrie Mengubah ETF Bitcoin Menjadi Penawaran Ganda Bitcoin dan Ethereum!

Valkyrie, salah satu pemain besar di industri keuangan, berencana untuk mengubah ETF (Exchange-Traded Fund) Bitcoin yang ada dengan menambahkan Ethereum ke portofolionya. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan strategi baru di pasar aset digital dan menempatkan Valkyrie di garis depan inovasi di sektor ini.

Transformasi Strategis ETF Valkyrie

valkyrie etf bitcoin dan ethereum
Sumber: CoinMarketCap

Menurut pengajuan yang dijadwalkan untuk 3 Oktober 2023, Valkyrie bermaksud untuk mengubah ETF yang ada menjadi ETF Strategi Bitcoin dan Ether. Saat ini, ETF Valkyrie, yang diperdagangkan di Nasdaq, terutama berinvestasi dalam kontrak berjangka Bitcoin.

Baca juga: Setelah Ledakan ETF Bitcoin, Kini 6 Perusahaan Ajukan Proposal ETF Ethereum!

Dengan menambahkan Ether ke dalam campuran, Valkyrie berharap untuk menawarkan peluang investasi yang lebih beragam kepada investor dan memanfaatkan pertumbuhan yang diharapkan dari kedua mata uang crypto ini di masa depan.

Posisi Valkyrie di Pasar ETF

Dalam upaya untuk mendahului kompetisi, tanggal pengajuan Valkyrie direncanakan dengan strategis untuk mendahului peluncuran penawaran serupa oleh perusahaan lain. Eric Balchunas, Analis ETF Senior dari Bloomberg, mencatat bahwa tanggal konversi yang diinginkan oleh Valkyrie pada 3 Oktober menempatkan perusahaan tersebut sekitar dua minggu di depan tiga belas pesaing lainnya.

Selain itu, dengan adanya persetujuan baru-baru ini dari SEC terhadap aplikasi ETF Bitcoin BlackRock, minat SEC terhadap proposal ETF tampaknya meningkat.

Baca juga: Grayscale Desak SEC, Persetujuan ETF Bitcoin Akan Segera Datang!

Respon Pasar dan Implikasi Lebih Luas

Konversi yang diusulkan ini sejalan dengan upaya dari ProShares dan Bitwise, yang keduanya telah mengajukan aplikasi ke U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) untuk ETF yang melibatkan investasi di Bitcoin dan Ether.

Dengan langkah berani ini, Valkyrie berharap untuk membuka peluang investasi potensial bagi investor individu dan institusi, memanfaatkan pertumbuhan masa depan yang diharapkan dalam nilai kedua mata uang crypto ini.

Selain itu, dengan pertumbuhan luar biasa yang dilihat oleh mata uang crypto pada tahun 2023, tren ini menegaskan kenaikan popularitas mata uang crypto dan aset digital lainnya di pasar global.

Pada akhirnya, dengan langkah berani ini, Valkyrie tampaknya siap untuk memimpin revolusi di pasar ETF dengan menawarkan produk yang menggabungkan dua mata uang crypto terbesar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: