Valkyrie Ajukan Aplikasi ETF Bitcoin Spot, Bakal Susul Blackrock?

Valkyrie Ajukan Aplikasi ETF Bitcoin Spot, Bakal Susul Blackrock?

Valkyrie Investments telah menjadi perusahaan terbaru yang mengajukan aplikasi untuk ETF Bitcoin spot, mengikuti jejak sejumlah perusahaan lainnya dalam upaya mereka untuk mendapatkan persetujuan regulator. Langkah ini menunjukkan peningkatan minat dalam produk yang terkait dengan Bitcoin dan potensi dampaknya pada pasar cryptocurrency. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Valkyrie Mengajukan Aplikasi ETF Bitcoin Spot

Valkyrie Investments ajukan bitcoin spot etf
Sumber: Akun Twitter James Seyffart

Dalam langkah berani terbaru, Valkyrie Investments telah mengajukan aplikasi kepada SEC untuk ETF Bitcoin spot. Langkah ini menandai upaya terbaru Valkyrie untuk memperluas portofolio produk cryptocurrency mereka, yang saat ini sudah mencakup ETF berbasis futures dan miners.

Pengajuan ini mengikuti jejak sejumlah perusahaan lain yang telah mencoba, namun sejauh ini gagal, untuk mendapatkan persetujuan regulator untuk produk serupa. Namun, Valkyrie tampaknya berharap bahwa mereka akan lebih berhasil daripada pendahulu mereka.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot oleh BlackRock, Langkah Berani Menuju Adopsi Bitcoin yang Lebih Luas!

Bitcoin Spot ETF: Sebuah Peluang Baru

bitcoin spot etf
Sumber: WirtschaftsWoche

Sebuah ETF Bitcoin spot, jika disetujui, akan membuka peluang baru bagi investor untuk mendapatkan eksposur terhadap Bitcoin. ETF tersebut akan memungkinkan investor untuk mendapatkan eksposur langsung ke Bitcoin tanpa harus membeli dan menyimpan aset tersebut secara langsung.

ETF ini juga berpotensi membuka pintu bagi lebih banyak investor institusional untuk memasuki pasar cryptocurrency. Dengan adanya produk ini, mereka akan dapat berinvestasi dalam Bitcoin dengan cara yang lebih teratur dan melalui saluran yang mereka kenal dan percaya.

Baca Juga: Ikuti Jejak BlackRock, Invesco Mengajukan untuk ETF Bitcoin Spot

Tantangan dan Harapan Masa Depan

Meski Valkyrie telah mengajukan pengajuan ini, masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi. SEC sejauh ini telah enggan untuk menyetujui ETF Bitcoin spot, dan Valkyrie akan perlu untuk meyakinkan regulator bahwa produk mereka aman dan sesuai untuk investor.

Namun, jika Valkyrie berhasil mendapatkan persetujuan, ini bisa menjadi titik balik untuk pasar cryptocurrency. Persetujuan tersebut dapat mendorong gelombang baru adopsi dan memvalidasi Bitcoin sebagai aset investasi yang layak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: