Valkyrie Mengajukan Permohonan ETF Ethereum Futures ke SEC!

Valkyrie Mengajukan Permohonan ETF Ethereum Futures ke SEC!

Valkyrie, perusahaan manajemen aset berbasis di AS, telah mengajukan permohonan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) untuk mendapatkan persetujuan ETF (exchange-traded fund) Ethereum futures. Langkah ini datang setelah SEC menerima aplikasi Valkyrie untuk ETF Bitcoin spot bulan lalu. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Rincian Pengajuan ETF Ethereum oleh Valkyrie

Dilansir dari Bitcoin News, Valkyrie, yang bermarkas di Tennessee, mengajukan permohonan untuk “Ethereum Strategy ETF” yang akan berinvestasi pada Ethereum futures dan aset kolateral lainnya.

ETF ini tidak akan berinvestasi langsung pada Ethereum itu sendiri. Sebagai gantinya, ETF ini akan membeli berbagai kontrak futures Ethereum. Selain itu, ETF ini juga berencana untuk berinvestasi pada aset lain seperti kas, instrumen setara kas, atau sekuritas berkualitas tinggi.

Baca Juga: Heboh! ETF Ethereum Pertama Siap Meluncur di Amerika Serikat pada Oktober 2023

Latar Belakang dan Penerimaan ETF Crypto di AS

Regulator AS telah mengizinkan ETF yang melacak harga Bitcoin futures pada tahun 2021, dengan ETF berbasis futures Bitcoin pertama mulai diperdagangkan pada Oktober tahun tersebut. Namun, hingga saat ini, SEC belum menyetujui ETF Bitcoin spot.

Valkyrie, yang sebelumnya telah menawarkan ETF futures Bitcoin, mengajukan aplikasi untuk “Valkyrie Bitcoin Fund” pada 21 Juni, beberapa hari setelah pengajuan oleh Blackrock untuk “Ishares Bitcoin Trust”.

Baca Juga: Vitalik Buterin Ungkap ‘Backdoor’ di Solusi Skala Ethereum Layer-2!

Antusiasme Pasar Terhadap ETF Crypto

etf ethereum
Sumber: Siam Blockchain

Ada peningkatan ketertarikan dari pemain besar di sektor ini untuk meluncurkan ETF berbasis crypto. Hal ini telah menjadi sumber optimisme di industri crypto setelah tahun yang sulit bagi industri aset digital secara keseluruhan.

Selain Valkyrie, perusahaan-perusahaan besar lainnya seperti Grayscale, VanEck, Bitwise, dan ProShares juga telah mengajukan permohonan untuk ETF Ethereum futures.

Dengan meningkatnya minat dalam ETF berbasis crypto dan respons positif dari regulator, pasar menantikan keputusan SEC terkait pengajuan Valkyrie. Keputusan ini dapat memberikan wawasan lebih lanjut tentang pandangan regulator terhadap industri crypto yang berkembang pesat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: