Valio Luncurkan Platform Manajemen Aset Terdesentralisasi di Arbitrum dan Optimism

author:

Valio Luncurkan Platform Manajemen Aset Terdesentralisasi di Arbitrum dan Optimism

Valio, platform manajemen aset terdesentralisasi, telah diluncurkan untuk publik, menawarkan pendekatan inovatif dalam manajemen aset tanpa harus mempercayai para trader sebagai pengelola dana. Dengan fitur-fitur canggih dan keamanan yang ditingkatkan, Valio berupaya mengubah cara orang mengelola dana mereka di dunia crypto.

Peluncuran Publik Valio

Platform manajemen aset terdesentralisasi Valio telah diluncurkan untuk umum, menurut pengumuman dari tim platform tersebut. Protokol baru ini memungkinkan pengguna untuk memiliki dana mereka yang dikelola oleh pedagang profesional tetapi tanpa harus mempercayai pedagang ini sebagai kustodian.

Baca juga: CoinGecko Luncurkan Indeks untuk Crypto yang Dianggap Sebagai Sekuritas oleh SEC

Peluncuran aplikasi ini pada awalnya berlangsung di jaringan Arbitrum (ARB) dan Optimism (OP). Valio sebelumnya diluncurkan dalam versi daftar putih pada 24 Juli, tetapi versi publik baru yang diluncurkan pada 7 Agustus 2023 tidak mengharuskan manajer untuk disetujui terlebih dahulu.

Interface pengguna Valio. Sumber: Valio

Dalam sebuah percakapan dengan Cointelegraph baru-baru ini, pendiri Valio, Karlis, memberikan lebih banyak detail tentang bagaimana aplikasi ini bekerja. Investor dapat menelusuri daftar manajer keuangan dan melihat statistik mereka melalui halaman “explore”. Jika seorang investor memutuskan untuk mendukung manajer keuangan tertentu, mereka dapat menyetor aset untuk berpartisipasi dalam dana manajer keuangan tersebut.

Keamanan dan Transparansi

Lebih lanjut, Valio membatasi manajer untuk berinvestasi hanya dalam daftar aplikasi DeFi yang telah ditentukan sebelumnya. Pada saat peluncuran, Valio terintegrasi dengan GMX di Arbitrum dan protokol pertukaran terdesentralisasi 0x di Optimism.

Platform ini menggunakan “arsitektur toleransi dampak harga kumulatif” untuk membatasi dampak harga yang dapat disebabkan oleh manajer uang. Mekanisme ini dirancang untuk mencegah manajer dari merugikan investasi dengan bertaruh melawan klien mereka sendiri.

Pendiri Valio, Karlis, menekankan bahwa dengan mekanisme ini, manajer yang tidak bermoral hanya akan dapat mengambil 3%-5% dari total dana.

Baca juga: Pendiri TRON Puji Kinerja Luar Biasa Ethereum Layer 2: Arbitrum dan Optimism dalam DeFi!

Masa Depan Manajemen Aset dengan Valio

masa depan aset manajemen valio
Sumber: Mirror.xyz

Karlis berpendapat bahwa platform seperti Valio mewakili masa depan manajemen aset, menarik investor tradisional serta mereka yang tertarik dengan kesuksesan nyata, mirip dengan etos “Wall Street Bets”.

Dengan fitur yang ramah pengguna seperti penyebaran vault yang mudah, pelacakan kinerja, dan opsi untuk menggunakan dompet smart contract tanpa seed, Valio menarik audiens yang lebih luas di luar komunitas Web3.

Desain berorientasi pengguna dan fitur yang disederhanakan dari Valio sesuai dengan permintaan yang meningkat untuk aplikasi DeFi dan dompet crypto yang ramah pengguna.

Dengan peluncuran Valio, dunia manajemen aset crypto mendapat alat baru yang menjanjikan transparansi, keamanan, dan kemudahan bagi pengguna. Seiring dengan pertumbuhan dan adaptasi teknologi blockchain, platform seperti Valio akan memainkan peran penting dalam membentuk masa depan industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: