Validation Cloud, Pionir Web3, Sukses Lulus Audit SOC 2: Apa Artinya Bagi Dunia Crypto?

Validation Cloud, Pionir Web3, Sukses Lulus Audit SOC 2: Apa Artinya Bagi Dunia Crypto?

Dalam dunia yang semakin digital, keamanan dan kepercayaan menjadi hal yang sangat penting. Validation Cloud, penyedia infrastruktur Web3 terkemuka, baru saja menyelesaikan audit Sistem dan Kontrol Organisasi (SOC) 2 Tipe I.

Ini adalah langkah besar dalam menarik lebih banyak perusahaan ke Web3 dan menunjukkan komitmen Validation Cloud dalam memberikan keamanan, ketersediaan, dan kerahasiaan yang tak tertandingi bagi pengguna dan mitra mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Validation Cloud dan Audit SOC 2

validation cloud
Sumber: Cryptoslate

Validation Cloud telah berhasil menyelesaikan audit SOC 2, sebuah pencapaian yang menunjukkan komitmen mereka dalam memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Menurut CTO Validation Cloud, Andrew McFarlane, kepatuhan SOC 2 mereka adalah refleksi dari fokus ini.

Mereka bangga menjadi salah satu dari sedikit penyedia infrastruktur node API dan staking yang patuh SOC 2, memberikan konektivitas Web3 yang sangat berkinerja, andal, dan aman.

Audit ini dilakukan oleh Sensiba LLP, dan Validation Cloud melakukannya karena mereka mengakui pentingnya kontrol proses dan kepatuhan di antara perusahaan tradisional. Dengan ini, mereka berharap dapat menarik lebih banyak perusahaan ke Web3.

Baca Juga: Web3 Ubah Wajah Konten Digital, Tapi Media Tradisional Masih Dibutuhkan! Ini Kata Founder Myco!

Pentingnya SOC 2 untuk Ekosistem Web3

SOC 2 sangat penting untuk ekosistem Web3 karena beberapa alasan. Pertama, ini membantu menarik perusahaan tradisional ke Web3 karena industri ini harus sejajar dengan Web2 dalam hal kinerja dan standar. Kedua, janji ekosistem dan aplikasi terdesentralisasi sangat bergantung pada privasi dan keamanan data.

Menurut Validation Cloud, pendekatan mereka saat ini sesuai dengan standar Web2, dan perusahaan memastikan bahwa mereka memberikan komponen unik yang ditawarkan oleh Web3. Mereka percaya bahwa keamanan sangat penting dalam ekosistem Web3, terutama mengingat lebih dari $5 miliar telah hilang dalam perampokan DeFi dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Akankah ‘Smart Account’ Ethereum Dorong Adopsi Web3 Sejuta Pengguna di Asia? Ini Faktanya!

Validation Cloud dan Masa Depan Web3

masa depan web3 validation cloud
Sumber: Validation Cloud

Validation Cloud adalah perusahaan streaming data Web3 dan infrastruktur yang menghubungkan organisasi ke Web3 melalui platform yang cepat, skalabel, dan cerdas.

Dengan keberhasilan mereka dalam audit SOC 2, mereka membuka peluang baru bagi platform mereka dan semua klien mereka di berbagai blockchain. Ini adalah langkah besar dalam membawa infrastruktur tingkat perusahaan ke industri Web3.

Dengan Validation Cloud yang berhasil menyelesaikan audit SOC 2, ini menunjukkan bahwa dunia crypto dan Web3 semakin matang dan siap untuk menerima perusahaan tradisional. Ini adalah langkah besar dalam evolusi Web3 dan menunjukkan bahwa keamanan dan kepercayaan adalah prioritas utama dalam ekosistem ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: