Valentino Rossi Luncurkan ‘Moto Island’ di Roblox Metaverse, Kolab Bareng VR46!

Valentino Rossi Luncurkan ‘Moto Island’ di Roblox Metaverse, Kolab Bareng VR46!

Siapa yang tak kenal dengan Valentino Rossi? Pembalap yang memiliki gelar juara dunia sebanyak 9 kali ini berkolaborasi dengan VR46 Metaverse untuk masuk ke dunia Roblox dengan memberikan pengalaman unik dan otentik yang didedikasikan untuk para penggemar motorsport.

Seperti apa pengalaman unik dan otentik yang ditawarkan oleh Valentino Rossi dan VR46 Metaverse? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Valentino Rossi dan Peluncuran Metaverse-nya di Roblox

Valentino Rossi dan Peluncuran Metaverse-nya di Roblox
Sumber: Akun Twitter Dubit

Dilansir dari The Cryptonomist, VR46 Metaverse resmi mengumumkan peluncuran Moto Island, The Official Valentino Rossi Experience, di Roblox. Proyek ini dibuat dalam kolaborasinya dengan studio Metaverse Dubit, Moto Island yang menawarkan balap multiplayer online.

Pengalaman ini merupakan yang pertama kalinya bagi VR46 Metaverse, perusahaan yang mengembangkan citra juara dunia balap motor, Valentino Rossi, di dunia game dan Metaverse.

Roblox dipilih sebagai rumah bagi Moto Island oleh Valentino Rossi karena keunggulannya dalam lanskap game dan kekuatannya untuk menjangkau para pemain dengan cara yang menyenangkan dan menarik.

Moto Island dibangun dengan dua nilai inti yaitu aksesibilitas dan kustomisasi, yang bertujuan untuk menyampaikan semangat kompetitif motorsport secara otentik.

Baca Juga: Disebut Aset Berharga, Juara Dunia MMA Ciryl Gane Bergabung Dengan Game MetaFight!

Seperti Apa ‘Moto Island’ di Roblox?

Seperti Apa ‘Moto Island’ di Roblox
Sumber: European Gaming

“Saya benar-benar ingin menciptakan pengalaman seperti itu, untuk semua penggemar motorsport. Dengan Moto Island kami ingin membawa sport ini ke tingkat yang lebih tinggi, menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan berkualitas kepada semua pemain. Berinteraksi dan berkomunikasi dengan penggemar saya selalu menjadi aspek kunci sepanjang karier saya dan sekarang sangat menyenangkan bisa melakukan hal yang sama dengan generasi yang lebih muda melalui Roblox,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari The Cryptonomist, Rabu (8/3/2023).

Moto Island merupakan lingkungan dunia terbuka yang dipenuhi dengan kota, pedesaan, puncak yang tertutup salju, jalan laut, hutan, dan tentu saja trek balap yang memungkinkan hingga 30 pembalap untuk berbaris dan mencoba beberapa mesin fisika terbaik di Roblox.

Menurut Cryptonomist, Moto Island akan terus berkembang dan diperbarui dalam beberapa bulan mendatang untuk menciptakan nilai tambah bagi para pemain dengan konten dan event baru.

Referensi: