Beri Lampu Hijau untuk Crypto, Presiden Uzbekistan Setujui Serangkaian Amandemen!

author:

Beri Lampu Hijau untuk Crypto, Presiden Uzbekistan Setujui Serangkaian Amandemen!

Dalam keputusan bersejarah, presiden Uzbekistan, Shavkat Mirziyoev, telah menyetujui serangkaian amandemen legislatif yang menandai pendekatan transformatif terhadap dunia crypto. Langkah ini menempatkan Uzbekistan sejajar dengan tren global dalam mengakui dan mengatur mata uang digital, membuka jalan untuk lingkungan crypto yang terstruktur dan aman di negara tersebut.

Lisensi Crypto yang Komprehensif di Uzbekistan

regulasi crypto di uzbekistan
Sumber: Bitcoin News

Seperti yang dihighlight oleh Forklog, reformasi legislatif ini luas dan mencakup berbagai aspek dari domain crypto. Perubahan ini menunjukkan pergeseran pandangan Uzbekistan yang progresif terhadap aset digital.

Baca juga: Uzbekistan Siapkan Kerangka Regulasi Baru untuk Penambang Crypto

Inti dari reformasi ini adalah mandat lisensi. Setiap entitas yang terkait dengan crypto, baik itu bursa atau operasi penambangan, kini harus mendapatkan lisensi untuk beroperasi secara legal di Uzbekistan.

Langkah strategis ini bertujuan menciptakan lingkungan yang kondusif yang menjamin keamanan investor dan integritas sistem keuangan, sekaligus mendorong inovasi.

Uzbekistan Mengakui Crypto sebagai Aset Keuangan yang Sah

Salah satu fitur utama dari regulasi baru ini adalah pengenalan pajak untuk entitas crypto yang berlisensi. Setelah berlisensi, entitas tersebut wajib berkontribusi pada penerimaan pajak negara.

Langkah ini lebih dari sekadar generasi pendapatan bagi negara. Ini adalah pernyataan bahwa Uzbekistan melihat potensi crypto. Dengan memasukkannya ke dalam payung pajak, negara mengirim pesan jelas: mata uang digital di sini untuk bertahan.

Ekosistem yang Aman dan Teratur

crypto card uzbekistan

Keputusan Uzbekistan untuk mengatur dan mengakui crypto sejalan dengan tren global yang lebih besar. Namun, dengan potensi besar datang tanggung jawab yang besar.

Baca juga: Revolusi Keuangan Uzbekistan: Bank-Bank Swasta Kini Boleh Terbitkan Kartu Crypto!

Uzbekistan memberikan kejelasan yang sangat dibutuhkan kepada semua peserta pasar dengan memperkenalkan perubahan legislatif ini. Ketika peserta mengetahui sistemnya transparan dan aman, mereka lebih cenderung berinvestasi dan berinovasi.

Komitmen ini lebih dari sekadar pertumbuhan domestik. Ini adalah ajakan kepada komunitas global untuk berpartisipasi dalam perjalanan menarik ini dengan mendirikan ekosistem yang diatur.

Secara keseluruhan, amandemen legislatif terbaru Uzbekistan lebih dari sekadar aturan dan regulasi. Mereka adalah bukti dari visi negara dan kepercayaannya pada masa depan mata uang digital.

Dengan merangkul crypto, Uzbekistan tidak hanya mempersiapkan masa depan; mereka membentuknya. Dan dengan melakukan itu, mereka menetapkan contoh bagi dunia untuk diikuti.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: