USDh: Dolar Sintetis Pertama yang Didukung Bitcoin dengan Imbal Hasil 25%

author:

USDh: Dolar Sintetis Pertama yang Didukung Bitcoin dengan Imbal Hasil 25%

Jakarta, Pintu News – Hermetica Labs, sebuah protokol keuangan terdesentralisasi yang dibangun di atas Bitcoin, telah meluncurkan USDh, dolar AS sintetis pertama yang didukung Bitcoin.

Penawaran baru ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil hingga 25% tanpa eksposur ke keuangan tradisional.

USDh: Dolar Sintetis Pertama yang Didukung Bitcoin

Sumber: X

Baca juga: Bitcoin Runes Mendominasi Transaksi Harian di Jaringan Bitcoin, Menyalip Ordinals dan BRC-20!

USDh dirancang untuk meningkatkan likuiditas dan utilitas ke ekosistem keuangan terdesentralisasi yang terbentuk di sekitar Bitcoin melalui protokol L1 dan L2.

Menurut CEO Hermetica Jakob Schillinger, USDh akan memungkinkan Bitcoiners untuk menahan dan memperoleh hasil pada nilai dolar mereka sambil tetap didukung penuh oleh Bitcoin.

“USDh adalah dolar sintetis yang didukung penuh oleh Bitcoin dan di luar sistem fiat. Tidak ada bank, tidak ada fiat, hanya Bitcoin,” kata Hermetica Labs di X.

Imbal Hasil 25%: Apakah Berkelanjutan?

Peluncuran USDh mengikuti pengenalan USDe Ethena pada bulan Maret, yang menawarkan hasil 27,6% dan menimbulkan kekhawatiran tentang keberlanjutan protokol dalam jangka panjang.

Pertanyaan serupa mungkin muncul mengenai hasil tahunan 25% (APY) Hermetica, yang secara signifikan melebihi hasil 20% dari Protokol Anchor yang bernasib buruk pada TerraUSD (UST) sebelum keruntuhannya pada Mei 2022.

Terkait hal ini, Schillinger menegaskan bahwa hasil USDh, yang berasal dari tingkat pendanaan berjangka Bitcoin, berkelanjutan karena permintaan struktural untuk leverage panjang di pasar berjangka Bitcoin.

Data uji kembali (yang dikumpulkan oleh Hermetica Labs) dari Januari 2021 hingga Maret 2024 menunjukkan APY (persentase hasil tahunan) rata-rata 11,71%, dengan pengembalian tahunan 26,11% selama pasar bull 2022.

Baca juga: LayerZero Labs Beberkan untuk Mengecualikan Petani Sybil dari Airdrop Mendatang

Pertumbuhan Bitcoin DeFi (BTCFi)

Sumber: Medium

Pengenalan Ordinals telah menjadi katalisator signifikan untuk pertumbuhan Bitcoin DeFi (BTCFi), klaim Schillinger.

Dia percaya bahwa BTCFi akan menyamai dan melampaui ukuran Ethereum DeFi dalam lima tahun ke depan, mengutip contoh di mana volume perdagangan Ordinals telah melampaui gabungan NFT Ethereum dan Solana.

Secara keseluruhan, peluncuran USDh menandai tonggak penting dalam evolusi keuangan terdesentralisasi berbasis Bitcoin.

Dengan menawarkan hasil yang menarik dan didukung penuh oleh Bitcoin, USDh berpotensi menarik lebih banyak pengguna ke ekosistem BTCFi dan memperluas utilitas Bitcoin melampaui perdagangan dan penyimpanan nilai.

Namun, keberlanjutan hasil USDh dalam jangka panjang masih harus dilihat, karena bergantung pada dinamika pasar yang kompleks dan faktor-faktor yang tidak terduga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today