USDe Crypto: Mata Uang Digital Revolusioner yang Mengguncang Dunia Keuangan!

author:

USDe Crypto: Mata Uang Digital Revolusioner yang Mengguncang Dunia Keuangan!

Jakarta, Pintu News – Dunia keuangan digital kembali dikejutkan dengan kemunculan USDe, sebuah mata uang digital sintetis yang diciptakan oleh Ethena Labs.

Dengan konsep yang inovatif, USDe menawarkan solusi yang stabil, tahan terhadap sensor, dan dapat diskalakan, menjadikannya topik hangat di kalangan pengguna DeFi dan investor crypto.

Mari kita selami lebih dalam mengenai USDe dan apa yang membuatnya begitu unik.

Mengenal USDe Crypto

USDe, atau ‘dolar sintetis’, adalah inovasi terbaru dari Ethena Labs yang bertujuan untuk menyediakan solusi mata uang digital yang stabil dan tahan sensor.

Baca juga: Ethena Labs Rangkul Bitcoin untuk Memperkuat Stablecoin USDe!

Dibangun di atas Ethereum, USDe beroperasi sepenuhnya di blockchain dan bebas untuk digunakan dalam berbagai protokol lain.

Dengan pasokan yang tidak terbatas dan pasokan beredar saat ini sebesar 500.728.124 token, USDe menawarkan alternatif menarik bagi stablecoin tradisional.

Ethena Labs berusaha menjawab trilema stablecoin, yaitu tantangan untuk mencapai desentralisasi, efisiensi modal/skalabilitas, dan stabilitas secara bersamaan, yang sering kali sulit dicapai oleh stablecoin lain.

Cara Kerja USDe Crypto

USDe mengatasi trilema stablecoin dengan menggunakan strategi delta-netral untuk memastikan stabilitasnya, menjaga nilai portofolio mereka stabil dalam istilah USD.

Untuk memastikan token ini tahan sensor, semua kolateral yang digunakan untuk mendukung USDe disimpan bersama penyedia kelas institusional, dan tidak ada deposit kolateral yang dibuat ke bursa manapun.

Mekanisme delta-hedging yang digunakan oleh USDe memungkinkan skalabilitas dengan efisiensi modal karena memungkinkan kolateralisasi 1:1 tanpa sepenuhnya bergantung pada kolateral, yang biasanya dilakukan oleh stablecoin.

Dengan demikian, USDe dapat mengatasi ketiga aspek trilema stablecoin.

Baca juga: Ethena Labs Berintegrasi dengan Injective untuk Memperluas Ekosistem Ethereum!

Keunikan USDe Crypto

Salah satu keunikan USDe adalah kemampuannya untuk menawarkan hasil tinggi, dengan janji APY sebesar 27,6% setelah peluncuran mainnetnya.

Ethena Labs menyatakan bahwa mereka dapat menawarkan hasil tinggi berkat kombinasi dari pengembalian yang diperoleh dari staking ETH dan pendapatan spread dari posisi delta hedging derivatif.

Selain itu, USDe tidak hanya berfungsi sebagai mata uang digital yang stabil tetapi juga sangat dapat diperdagangkan di berbagai platform DeFi. Ini juga berfungsi sebagai jembatan antara aset digital dan mata uang fiat tradisional, berkat label dolar sintetisnya.

USDe menjanjikan revolusi dalam transaksi global dan membentuk masa depan keuangan terdesentralisasi. Dengan fitur inovatif, hasil tinggi, dan kemitraan strategis, USDe menawarkan peluang investasi yang menarik bagi mereka yang ingin memaksimalkan pengembalian di dunia crypto yang dinamis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: MarginATM