Libas Habis USDT di Market Stablecoin, CEO Ungkap Kekuatan Super USDC!

Libas Habis USDT di Market Stablecoin, CEO Ungkap Kekuatan Super USDC!

Dilansir dari Cryptoslate, baru-baru ini pendiri USD Coin (USDC), Circle, menghadiri World Economic Forum (WEF) untuk berbagi mengenai “mengapa USDC adalah dolar yang memiliki kekuatan super.”

Kira-kira apa saja yang disampaikan oleh Circle terkait USDC di WEF 2023? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Circle Ungkapkan Bahwa WEF 2023 Sangat Penting Bagi Mereka

Circle Pendiri USDC
Sumber: Coindesk

Circle merupakan perusahaan teknologi yang membuat USD Coin (USDC). Beberapa hari yang lalu, Circle menghadiri WEF yang berlangsung pada 16 Januari hingga 20 Januari 2023, di Davos. Di WEF 2023 ini mempertemukan lebih dari 1.500 pemimpin industri serta perwakilan pemerintah dari seluruh dunia untuk membahas isu-isu global.

Dikutip dari Cryptoslate, Circle menyampaikan bahwa acara WEF sangat penting bagi perusahaan mereka. Circle menyatakan bahwa mereka memanfaatkan platform WEF untuk mengatur ulang narasi crypto dengan penekanan pada pertumbuhan inklusif, keberlanjutan, dan kasus penggunaan yang berakar pada nilai utilitas USDC dan teknologi blockchain.

Circle telah mengadakan beberapa kali pertemuan dengan para delegasi WEF yang menguraikan perkembangan uang dan pendekatan regulasi terhadap cryptocurrency yang mendukung inovasi yang bertanggung jawab. Selain itu, Circle menekankan keyakinannya bahwa “masa depan uang harus melibatkan semua orang.”

Baca Juga: Rangkul Ethereum, National Australia Bank Luncurkan Stablecoin di 2023

Pertumbuhan USDC, Mampu Saingi USDT di Market Stablecoin

pertumbuhan USDC 2019-2023
Market cap USDC dan Harga Bitcoin. Sumber: Circle

Menurut laporan “State of the USDC Economy” yang diterbitkan pada 17 Januari oleh Circle, dalam 4 tahun jumlah USDC yang beredar meningkat dari $0 menjadi $45 miliar. USDC merupakan mata uang asli dari 8 blockchain, didukung oleh wallet dari 190 negara, dan mengintegrasikan lebih dari 200 protokol.

Pada Februari 2022, USDC mulai menantang dominasi Tether (USDT) di market stablecoin dengan meningkatkan pangsa pasarnya. USDC terus memperkuat kehadirannya di antara stablecoin meskipun kondisi market sedang tidak baik, menurut analisis CryptoSlate dari 10 Januari 2023.

volume transfer usdt vs usdc
USDC Transfer Volume vs USDT Transfer Volume. Sumber: Glassnode

Menurut data terakhir pada 10 Januari 2023 oleh Glassnode, USDC memiliki volume transfer yang lebih tinggi daripada USDT, yang tetap menjadi stablecoin terbesar di market.

Sebelumnya, pada November 2022 lalu, muncul pemberitahuan bahwa Apple Pay menerima pembayaran menggunakan crypto. Pasalnya, Apple Pay hanya menerima pembayaran dengan menggunakan USDC. Pada saat itu, Circle juga menyampaikan bahwa hanya bisnis yang memenuhi syarat saja yang bisa mengaktifkan USDC di Apple Pay.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: