USDC Melebarkan Sayap ke Celo Network: Revolusi Pembayaran Crypto di Ambang Pintu!

author:

USDC Melebarkan Sayap ke Celo Network: Revolusi Pembayaran Crypto di Ambang Pintu!

Dalam langkah strategis yang mengejutkan industri crypto, Circle mengumumkan peluncuran stablecoin USDC-nya di jaringan blockchain Celo.

Keputusan ini diharapkan tidak hanya memperluas ekosistem Celo tetapi juga meningkatkan kemampuan USDC dalam transaksi lintas batas dan peer-to-peer di wilayah berkembang.

Integrasi USDC dengan Celo: Langkah Menuju Kemudahan Transaksi

integrasi circle usdc celo
Sumber: Celo Blog

Circle, penerbit stablecoin USDC, telah memilih jaringan Celo sebagai tuan rumah baru untuk USDC, menandai ekspansi signifikan bagi kedua belah pihak.

Baca juga: Kolaborasi Chainlink dan Circle Buka Era Baru Transfer Stablecoin Lintas Rantai!

Celo, yang awalnya merupakan jaringan blockchain mandiri, sedang dalam transisi menjadi solusi skalabilitas Layer 2 berbasis Ethereum, bertujuan untuk meningkatkan performa dan kapasitasnya.

Integrasi ini diharapkan memudahkan konversi dari mata uang lokal ke USDC, memperkuat posisi Celo sebagai infrastruktur penting untuk aset dunia nyata yang ditokenisasi (RWA).

Dengan demikian, Celo semakin menegaskan dirinya sebagai blockchain yang ideal untuk RWA, menempatkan investasi tradisional seperti obligasi dan kredit dalam bentuk token dan menggunakan stablecoin untuk penyelesaian.

Pemungutan Suara Komunitas dan Dampaknya pada Ekosistem

CLabs, organisasi yang didedikasikan untuk pengembangan ekosistem Celo, akan mengusulkan pemungutan suara komunitas untuk memungkinkan pembayaran biaya transaksi (gas) dengan stablecoin USDC.

Keputusan ini diharapkan memberikan akses yang lebih luas bagi pengguna institusional dan perusahaan ke Circle Mint, yang akan memungkinkan aktivitas yang lebih besar di Celo.

Ekspansi USDC datang saat Celo semakin berupaya menjadi bagian penting dari ekosistem RWA, menempatkan Celo di garis depan inovasi blockchain.

Pasar RWA yang berfokus pada Celo, seperti Untangled Finance dan platform kredit Huma, telah berkembang ke jaringan dalam beberapa bulan terakhir, menunjukkan potensi besar Celo dalam memfasilitasi aset dunia nyata di blockchain.

Baca juga: Opera Gandeng Celo Blockchain untuk Meluncurkan Dompet Stablecoin di Afrika

Masa Depan Celo dan USDC: Sinergi untuk Inovasi

celo blockchain

Dengan transisi Celo menjadi jaringan Layer 2 berbasis Ethereum, ekosistem ini berpotensi menjadi tuan rumah terbaik untuk stablecoin, yang telah terbukti menjadi salah satu kasus penggunaan yang paling dominan di industri.

Integrasi USDC diharapkan tidak hanya meningkatkan kemampuan Celo dalam menangani pembayaran lintas batas dan peer-to-peer tetapi juga memperkuat posisi USDC sebagai stablecoin pilihan untuk transaksi global.

Kemitraan antara Circle dan Celo menjanjikan era baru kemudahan dan efisiensi dalam transaksi crypto, membuka jalan bagi adopsi crypto yang lebih luas di kalangan masyarakat umum, terutama di wilayah berkembang.

Dengan fokus pada teknologi mobile-first dan kompatibilitas dengan Ethereum Virtual Machine (EVM), Celo bersiap untuk merevolusi cara kita berinteraksi dengan teknologi blockchain dan stablecoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: